Bimtek Untuk Pengelola Media Center


Bimtek Untuk Pengelola Media Center Kembali Digelar di Medan

SEBARIN.INFO - Medan,  - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) kembali menggelar bimbingan teknis untuk petugas pengelola media center daerah bertema Pembuatan Konten Untuk Peningkatan Kompetensi Jurnalis Media Center yang berlangsung pada 4-6 April 2018 di Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan ini dibuka Kasubdit Media Online Kemkominfo Nurlaili, bersama perwakilan dari Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara, di Medan, Rabu (4/4), dan akan diisi oleh narasumber dari Media Indonesia dan Kompas.com, juga redaktur nusantara maupun redaktur foto dari InfoPublik.id.

Nurlaili mengatakan Jurnalis media center daerah menjadi ujung tombak dari pelayanan informasi dan komunikasi publik, dan berkewajiban memberikan informasi yang akurat, tepat, cepat dan relevan kepada masyarakat di tengah dominasi agenda setting media massa.

"Karena itu jurnalis media center harus mumpuni dan terampil dalam mengolah data dan informasi yang disajikan dalam bentuk berita," katanya.

Menurutnya, selama 2017 terdapat 162 media center daerah yang aktif. Dalam Bimtek kali ini pihaknya mengundang 63 media center daerah wilayah Jawa dan Kalimantan, serta wilayah Sumatera yang berkontribusi aktif terhadap berita dan foto yang dikirimkan ke InfoPublik.id (IKP).

Kegiatan ini diharapkan bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pelayanan media center, dan meningkatkan kontribusi konten (berita, feature dan foto) media center daerah.

"Besar harapan kami agar diseminasi informasi dan kebijakan publik dicapai secara optimal untuk mewujudkan masyarakat informasi Indonesia," ungkap Nurlaili.(InfoPublik)

0 Response to "Bimtek Untuk Pengelola Media Center"

Post a Comment