Dukuh Atas Akan Dilakukan Penataan


Kampung Kampung Sekitar Dukuh Atas Akan Dilakukan Penataan

SEBARIN.INFO - Jakarta,  – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, pihaknya akan melakukan peremajaan kampung kampung padat dan sederhana di sekitar kawasan Dukuh Atas, yang akan melibatkan partisipasi warga.

“Kampung kampung di sini juga akan ada penataan, dan itu termasuk di dalam diskusi yang nanti dilakukan partisipasi publik. Kita ingin agar kampung kampung tradisional yang ada di sekitar sini dilakukan peremajaan, rancangannya yang harus dibicarakan bersama-sama,” kata Anies usai meresmikan pencanangan kawasan berorientasi transit Dukuh Atas dan peluncuran partisipasi publik di Dukuh Atas, Jakarta Selatan, Kamis (29/3).

Disebutkan, dengan penataan tersebut, kampung kampung di sekitar Jalan Sudirman dapat menjadi lebih tertata, terutama di sisi barat dari Jalan Sudirman. Di situ masih ada beberapa wilayah yang merupakan permukiman cukup padat dan sederhana.

“Kita ingin nanti di sana ditata dengan baik, dan proses penataannya dengan melibatkan warga,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya memfokuskan pembangunan Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas. Ada konsep rusun, perkantoran yang akan dihubungkan dengan sistem transportasi.

“Ini fase awal, dan sayembaranya segera dilakukan untuk rancang bangunannya. Tapi kawasan TOD-nya, kita akan buka prosesnya lebih panjang,” ungkapnya.(InfoPublik)

0 Response to "Dukuh Atas Akan Dilakukan Penataan"

Post a Comment