Dukung Upaya Revitalisasi Bulog


BPK Dukung Upaya Revitalisasi Bulog

SEBARIN.INFO - Jakarta,  - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendukung upaya  merevitalisasi peran dan tugas Perum Bulog. Khususnya untuk mendukung peningkatan pengadaan pangan nasional.

Anggota IV BPK Rizal Djalil mengatakan, pihaknya menyetujui rencana revitalisasi Perum Bulog, terutama dalam rangka meningkatkan pengadaan pangan, khususnya beras.

"Dalam pertemuan dengan Mentan, kita update beberapa persoalan. Saya dapat info akan ada rapat upaya khusus pangan," katanya usai pertemuan dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Jakarta, Selasa (3/4).

Karena itu ungkap Rizal, pihaknya merasa perlu menyampaikan beberapa catatan yang harus diperhatikan Kementerian Pertanian. Terkait rencana revitalisasi Perum Bulog, BPK mendukung rencana revitalisasi peran dan tugas Bulog tersebut, terutama dalam pengadaan pangan dan peningkatan cadangan pangan nasional (buffer stock).

Misalnya, penyediaan skim khusus untuk Bulog dengan memberikan bunga khusus agar mempermudah pengadaan pangan.

"Saya setuju status Bulog ditinjau ulang agar fungsi pelayanan dapat lebih maksimal dalam pengadaan pangan nasional, terutama beras," katanya.

Untuk itu menurut Rizal, memang harus ada pembahasan khusus mengenai hal tersebut. "BPK mendukung rencana tersebut dan akan bekerja sama dengan kementerian terkait untuk mengkaji rencana revitalisasi peran Bulog," katanya.(InfoPublik)