Jaga Harga Bahan Pokok


Mentan Ingatkan Jajarannya Jaga Harga Bahan Pokok Tetap Stabil

SEBARIN.INFO - Jakarta,  - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengingatkan jajarannya agar dapat mempertahankan harga bahan pokok di 2018 ini tetap stabil seperti tahun sebelumnya (2017), terutama saat menjelang Ramadan dan Lebaran, serta jangan berpuas diri atas keberhasilan sebelumnya.

Pesan itu disampaikan Mentan saat melantik tiga pejabat eselon I di lingkup Kementerian Pertanian, yang berlangsung di kantor Kementan, Jakarta, Senin (26/3). Pelantikan dilakukan untuk Jabatan Sekretaris Jenderal Kementan, Direktur Jenderal Holtikultura Kementan, dan Staf Ahli Bidang Investasi Pertanian.

"Mari kita gandengan tangan dan dua yang baru dilantik tolong perhatikan harga pangan di bulan suci Ramadan dan Idul Fitri semoga lebih baik karena banyak yang bilang 2017 harga yang paling stabil. Aku minta harga cabai, bawang putih, bawang merah, daging sapi, telur, ayam dan beras. Ini 7 komoditas strategis harus kita amankan," imbaunya.

Menurut Amran selama ini stok pangan aman sehingga yang mesti diperhatikan adalah distribusinya. Hal tersebut sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo.

"Stok kita aman lalu bagaimana mendistribusi dengan baik itu permintaan Bapak Presiden,” ujarnya.

Adapun para pejabat eselon I yang dilantik adalah Syukur Iwantoro dilantik menjadi Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, sebelumnya Staf Ahli bidang Investasi Pertanian.

Suwandi dilantik menjadi Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian, sebelumnya Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Pertanian.

Hari Priyono dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Investasi Pertanian, sebelumnya Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian

Mentan Amran mengucapkan selamat kepada para pejabat eselon I yang baru dilantik dan menempati posisi barunya. Dia berharap, dengan posisi baru yang diterima ke depan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan bersungguh-sungguh dengan penuh integritas.(InfoPublik)

0 Response to "Jaga Harga Bahan Pokok"

Post a Comment