Lahan Pertanian di Bondowoso


Kementan Tinjau Lahan Pertanian di Bondowoso

SEBARIN.INFO - Jakarta,  - Untuk optimalisasi lahan pertanian, Direktur Jendral (Dirjen) Tanaman Pangan (TP) Kementerian Pertanian (Kementan) Sumarjo Gatot Irianto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur, Sabtu (31/3).

Dalam kunjungannya, Gatot Irianto meninjau lahan pertanian untuk memastikan Luas Tambah Tanam (LTT) di Kabupaten Bondowoso sudah memenuhi target atau belum.

Gatot mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso dan Kepala Bulog Subdivre Bondowoso, agar tidak ada lahan yang lama menganggur. Koordinasi juga dilakukan untuk memaksimalkan serapan gabah.

"Saya sudah bilang ke Kepala Dinas dan pak Dandim kalau lahan yang sudah panen harus segera ditanami kembali. April itu sudah tutup tanam," katanya.

Usai panen tegas dia, lahan harus segera ditanami kembali agar produktivitas pertanian di Kabupaten Bondowoso bisa maksimal.

"Caranya bagaimana dan seperti apa, itu terserah Kadis, Dandim dan Kepala Bulog Subdivre Bondowoso. Serapannya harus maksimal berasnya baik dan tidak bocor kemana-mana," tegasnya.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Bondowoso, Gatot yang ditemani Kadis Pertanian Bondowoso Munandar dan Dandim 0822 Bondowoso Tarmudji juga mengunjungi lahan pertanian padi organik yang baru saja mengantongi sertifikasi organik internasional.(InfoPublik)