Membangun Kepemimpinan Perempuan


Membangun Kepemimpinan Perempuan Di Era Modern

SEBARIN.INFO - Jakarta,  - "Kalau membicarakan perempuan, tidak bisa lepas dari laki-laki karena perempuan kalau ingin sukses harus ada support dari laki-laki. Demikian juga dibelakang laki-laki sukses, ada perempuan yang mensupport", ujar Soedarti Surbakti (Kepala BPS periode 2000-2004), mengawali paparannya sebagai narasumber Seminar Keputrian, Jum'at (6/4) di Auditorium Politeknik Statistika STIS.

Seminar yang diselenggarakan oleh Menwa Batalyon Statistika bidang Keputrian tersebut  dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional  (8 Maret 2018). Kegiatan tersebut diikuti seluruh mahasiswa dari tingkat 1 s.d tingkat 3, serta dibuka oleh Risni Julaeni Yuhan, Sekretaris Lembaga Penjamin Mutu Internal dan dosen mata kuliah Sosiometrika, mewakilii Direktur Politeknik Statistika STIS.

Hadir pula narasumber Ami Amalia Fatma Surya, anggota Komisi II DPR RI, yang  memberi paparan mengenai Peran Perempuan dalam Kancah  Politik. Ami juga menjelaskan bahwa perempuan Indonesia harus memperbanyak pengetahuan, pendidikan serta wawasan. Hal itu adalah salah satu dukungan perempuan untuk menjadi pemimpin.

Memang, maksud diadakannya seminar tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran mahasiswi Politeknik Statistika STIS, agar berperan aktif dan mempunyai jiwa pemimpin dalam setiap kegiatan. Harapannya, setelah seminar ini para mahasiswi mampu menunjukkan siapa mereka, karena kalau kita mau diakui di kancah publik maka tunjukkanlah bahwa kita bisa. (Humas BPS/Noor/InfoPublik)

0 Response to "Membangun Kepemimpinan Perempuan"

Post a Comment