Motivasi Untuk Atlet Soft Tenis


Menpora Berikan Motivasi Untuk Atlet Soft Tenis Asian Games

SEBARIN.INFO - Jakarta,  - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau Pelatnas Soft Tenis Indonesia untuk Asian Games 2018, di Sultan Hotel, Senayan Jakarta, Selasa (20 /3). Pada kunjungan tersebut, Menpora memberikan motivasi pada atlet.

Menpora didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti bersama Ketua KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua Umum PP PSTI Martuama Saragih.

Imam Nahrawi mengatakan, bagi pemerintah, atlet, pelatih dan manajer adalah aset  yang harus dijaga. Karenanya atlet ini menjadi penting untuk dijadikan figur sehingga semua anak Indonesia terinspirasi oleh perjuangan yang habis-habisan untuk kepentingan negara.

"Kalian datang ke pelantas ini diiringi dengan doa, semangat, pengorbanan karena itu pemerintah, KONI  dan cabang olahraga termasuk orangtua selalu menyertai kalian. Ketika kalian mulai bartanding itu bertanda bahwa kalian akan memulai sejarah besar untuk memberikan yang terbaik bagi merah putih," ujarnya.

Imam melanjutkan, bahwa pemerintah juga akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masa depan atlet. "Usai Asian Games ini bonus sudah menunggu, dan saya sangat optimis, kalau kalian bisa memberikan yang terbaik untuk merah putih. Yang penting sekarang kalian harus samangat berlatih dan fokus, " tambahnya.

Sementara itu Pelatih Soft Tenis Indonesia untuk Asian Games 2018 Ferly Montolalu  menyatakan, target soft tenis pada Asian Games 2018 meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu. "Prima dan Elbert yang pernah menjadi andalan di tenis lapangan, kini mereka menjadi tumpuan di soft tenis. Untuk mencapai target maksimal, soft tenis telah membentuk tim inti Asian Games 2018. Hasil dari seleksi 160 petenis dari seluruh Indonesia, kini terpilih 10 atlet," ujarnya.

Menurutnya, pesaing terberat di Asian Games 2018 adalah Korea, Jepang, dan Taiwan. "Soft tenis ini dikuasai Asia, tiga negara tersebutlah yang menjadi pesaing Indonesia di Asian Games 2018. Empat tahun lalu di Incheon kami hanya meraih satu perak dan satu perunggu. Perak waktu itu dipersembahkan Edy Kusdaryanto," kata Ferly.

Pada kesempatan tersebut, Menpora juga mencoba bermain Soft Tenis  berpasangan dengan Elbert Sie melawan  Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana berpasangan Irfandi H. (InfoPublik)

0 Response to "Motivasi Untuk Atlet Soft Tenis"

Post a Comment