Taman di Sisi Barat Monas


Sandiaga Resmikan Taman di Sisi Barat Monas

SEBARIN.INFO - Jakarta,  – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri Garden Party dan peresmian taman di sisi barat Monumen Nasional (Monas). Dengan adanya taman ini, ia menginginkan bisa menghadirkan suasana yang berbeda di tengah Kota Jakarta.

“Insya Allah dengan hadirnya taman yang indah ini, Garden Party OCE OK banget. Kita bisa bikin  event event di sini, suasananya teduh di tengah kota Jakarta yang biasanya hiruk pikuk, panas, kalau di sini sejuk,  dan enak. Mudah-mudahan bisa membawa suasana  yang berbeda,” kata Sandiaga saat peresmian, di Jakarta, Selasa (27/3).

Dirinya berharap taman tersebut dilengkapi listrik yang memadai, sehingga masyarakat semakin tertarik untuk berkunjung ke Monas, apalagi menjelang Asian Games 2018. “Kita harapkan Monas bisa tembus 10.000 warga yang datang terutama di hari libur. Warga Jabodetabek ini lagi masa liburan. Ayo datang ke Monas tapi jangan buang sampah sembarangan,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya sempat mencari nama yang tepat untuk taman ini di media sosial. Namun sampai saat ini belum diputuskan nama yang akan digunakan, Tentunya atas izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Enggak zaman now banget (nama taman), kemarin ada juga saran nama Taman Bahagia, dan Taman Babanas (Bagian Barat Monas). Taman ini mudah-mudahan menjadi akses tempat silaturahim bagi warga Jakarta,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyerahkan bantuan pohon kepada Pengelola Monas Munjirin, dan membuka tirai papan peresmian taman dan melepaskan ikan ke sungai buatan yang ada di taman.

Dalam acara tersebut, PLN juga menyumbangkan sejumlah tempat sampah untuk digunakan di taman. Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Tinia Budiati, Kadis KPKP Darjamuni, dan General Manager PLN Jakarta Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad.(InfoPublik)