Tiga Satpam Diberi Penghargaan


Tiga Satpam Penangkap Pelaku Skimming Diberi Penghargaan

SEBARIN.INFO - Jakarta, - Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya memberikan penghargaan kepada tiga anggota Satpam yang telah membantu kepolisian dalam menangkap pelaku Skimming di Jakarta.

Tiga anggota Satpam yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Satpam Bank Mandiri Suprayitno, Security May Bank Adityo Rahmadi Saputru dan Satpam KFC Waluyo Supriatna karena telah membantu Kepolisian dalam menangkap pelaku Skimming. Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis saat acara apel Pamen di lapangan Krimsus Polda Metro Jaya, Rabu (4/4). Apel juga dihadiri oleh Irwasda PMJ, Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran serta seluruh Pamen Polda Metro Jaya.

Kapolda pun mengucapkan terima kasih kepada para sekuriti atas peran aktifnya dalam mengungkap kasus skimming. Selain itu, ia meminta masyarakat aktif membantu kepolisian dalam memberantas kejahatan. "Terima kasih atas totalitas para satpam dalam menjalankan tugas, agar menjadi contoh bagi satpam-satpam lain dalam melaksanakan tugas dengan peduli terhadap lingkungannya," kata Idham.

Sebelumnya, Subdit 3/Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengungkap tiga kasus pencurian dan pencurian data elektronik (Skimming) dan atau tindak pidana pencucian uang oleh pelaku warga negara asing (WNA). Pengungkapan kasus ini didasari adanya laporan ke Polisi dengan waktu kejadian antara bulan Januari 2018 sampai dengan Maret 2018, di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) diwilayah DKI Jakarta.(InfoPublik)