Tuntaskan Pelaporan Pajak Tepat Waktu


Wagub DKI Imbau Warga Tuntaskan Pelaporan Pajak Tepat Waktu

SEBARIN.INFO - Jakarta,  – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjalankan kewajibannya sebagai wajib pajak orang pribadi dengan melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) 2017 menggunakan SPT E-Filling di KPP LTO IV Gedung Dr. K.RT. Radjiman Wedyodiningrat, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (26/3).

Sandiaga berharap ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh warga Jakarta untuk segera menuntaskan pembayaran dan pelaporan pajak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hari ini Alhamdulillah sudah menyelesaikan E-Filling di Kantor Pajak (KPP LTO IV). Pelayanan sangat ramah, nyaman, mudah dan cepat. Sekarang ada Electronic Filling. Ini Insya Allah menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh warga Jakarta untuk patuh membayar dan melapor pajak tepat waktu,” ungkap Sandiaga.

Disebutkan, Pemprov DKI Jakarta juga terus melakukan sosialisasi mengenai  kewajiban pelaporan pajak dan mendorong warga Jakarta untuk membayar pajak pada waktunya, melalui kanal-kanal media sosial Pemprov DKI Jakarta di bawah Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta.

“Kami di Pemprov DKI juga mendorong adanya kesadaran kepada waga Jakarta untuk patuh membayar pajak. Kita mau bantu juga dari Dinas Kominfotik DKI Jakarta untuk mengingatkan warga Jakarta untuk bayar pajak. Kita dorong juga melalui kanal kanal medsos kita maupun juga tempat di mana kita bisa mensosialisasikan agar warga Jakarta patuh membayar pajak sebelum jatuh tempo,” ujarnya.

Kemudahan membayar dan melapor pajak telah diberikan, yakni dengan menggunakan E-Filling. Kemudahan pembayaran dan pelaporan pajak tersebut akan terus ditingkatkan dengan teknologi yang kian dikembangkan di wilayah DKI Jakarta, sehingga warga dapat semakin mudah melaporkan pajaknya.

“Dengan E-Filling isi di manapun bisa, dan saya yakin ke depannya akan semakin memudahkan kita, apalagi Jakarta ini akan menjadi City 4.0, di mana kita harapkan juga dengan wifi yang meng-cover seluruh wilayah Jakarta, sehingga memudahkan kita untuk E-Filling di mana saja,” paparnya.

Ia menambahkan, pajak merupakan salah satu instrumen yang penting dalam APBN, termasuk juga APBD, untuk membangun negara.

“Ini saatnya kita membangun bangsa kita dengan kontribusi secara positif. Saya mendukung dan masyarakat juga sekarang harus mulai bantu mensosialisasikan budaya patuh pajak. Bagaimana kita bisa mencapai cita-cita bangsa, jika kita sendiri tidak patuh. Jadi mulailah dari diri sendiri, ayo warga Jakarta patuh bayar pajak tepat waktunya,” pungkasnya.(InfoPublik)

0 Response to "Tuntaskan Pelaporan Pajak Tepat Waktu"

Post a Comment