DKI Gelar Festival Bedug Lebaran dan Gema Takbir Jakarta Ke-II


SEBARIN.INFO - Jakarta,  - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka secara resmi perhelatan Festival Bedug Lebaran dan Gema Takbir ke-II di Halaman Depan Blok G Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/6).

Ia berharap di tahun kedua penyelenggaraan Festival Bedug Lebaran dan Gema Takbir Jakarta ini, dapat terus berkembang dan menjadikan Jakarta sebagai kota destinasi wisata syariah atau halal tourism.

"Saya berharap bedug asli budaya Indonesia ini dapat kembali mewarnai dan menjadi ciri khas Ibu Kota Jakarta sehingga kita semarakkan Jakarta sebagai destinasi wisata syariah dan membuka lapangan kerja untuk halal tourism. Jakarta sekarang akan menjadi sebuah ikon halal tourism dan bedug ini akan menjadi salah satu lokomotif untuk menarik wisata-wisata halal di seluruh wilayah Jakarta ke depan," kata Sandiaga.

Disebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu dari empat kegiatan Pemprov DKI Jakarta selama Ramadan 1439 Hijriah. Kompetisi ini diawali dari tingkat Kecamatan lalu ke tingkat Kota dan perwakilan dari masing-masing wilayah melangkah menuju final di tingkat provinsi.

"Kegiatan ini adalah 1 dari 4 kegiatan utama kita,  yaitu satu adalah Tarawih Akbar yang sudah berhasil alhamdulillah lancar dilakukan di Masjid Istiqlal. Juga ada buka puasa bersama di 223 RW. Hari ini adalah festival bedug lebaran dan gema takbir. Insya Allah akan ada tablig takbir akbar di penghujung Ramadan nantinya. Ini adalah 4 pilar di 1439 Hijriah yang Pemprov DKI tampilkan untuk masyarakat Jakarta, memastikan bahwa ini juga menyambut kemeriahan bulan suci Ramadan, dan juga hari raya Idul Fitri 1 Syawal, dan ulang tahun ke-491 kota Jakarta," terangnya.

Kemudian, Sandiaga menabuhkan bedug sebagai tanda Festival Bedug dan Gema Takbir Jakarta ke-II resmi berlangsung di tingkat provinsi. Para peserta akan berkompetisi dan memperebutkan Piala Gubernur serta hadiah uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah.(InfoPublik)

0 Response to "DKI Gelar Festival Bedug Lebaran dan Gema Takbir Jakarta Ke-II"

Post a Comment