Aplikasi Ini Bisa Cek Pelayanan Pembuatan Sertifikat


SEBARIN.INFO -Jakarta, - Pelayanan pengurusan pengecekan berkas dan sertifikat tanah kini bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi layanan tanah sentuh tanahku, masyarakat tidak perlu datang ke kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) hanya sekedar mengecek sejauh mana kepengurusan tanah.

Ada aplikasi secara lengkap akan menampilkan pihak-pihak terkait yang membantu masyarakat dalam pembuatan sertifikat tanah.

Dilansir dari website resmi BPN, pada Jumat (17/8), hanya berbekal ponsel pintar, masyarakat bisa memantau langsung pembuatan sertifikat tanah sudah sampai pada tahap apa. Persyaratannya cukup mudah, masyarakat bisa mendaftarkan dengan menyertakan informasi rinci terkait sertifikat dan foto bukti sertifikat.

Pasca melengkapi kedua hal di atas, kemudian pemohon sertifikat dapat mengkonfirmasi data diri dengan datang langsung ke BPN wilayah terkait. Setelah hal itu pemohon diberikan berbagai informasi tentang pembuatan sertifikat dari mulai pejabat yang bertanggung jawab, staf yang mengurus, waktu yang dibutuhkan dan lain-lain.

Terlebih penting, pemohon dapat memprediksi ketika menghitung biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan sertifikat tersebut. Jadi, pemohon dapat mempersiapkan sejumlah uang untuk melunasi biaya kepengurusan sertifikat dari awal hingga akhir.

Aplikasi ini cukup sederhana, jadi pemohon dalam berbagai jenjang pendidikan mudah menggunakannya. Bahasa yang digunakan pun cukup mudah dimengerti, sehingga akan memudahkan pemohon untuk memahami berbagai pelayanan BPN.

Jangan khawatir aplikasi Sentuh tanahku, sudah bisa diunduh untuk pengguna ponsel pintar android dan IOS. Ukuran data untuk aplikasi ini cukup bersahabat yakni sebesar 3,2 Megabyte (MB) tak akan menghabiskan memory card ponsel anda.

Sumber