Danjen Akademi TNI Temui Gubernur Jatim


SEBARIN.INFO - Surabaya - Menjelang pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) 2018, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia beserta para Gubernur Angkatan dan Gubernur Akpol audiensi dengan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Dalam pertemuan yang digelar Kamis (9/8), Laksdya Aan Kurnia didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, Gubernur AAU Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, serta Danlantamal V, Laksma TNI Edwin.

Pakde Karwo, sapaan akrab gubernur, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Danjen Akademi TNI dan rombongan dan berharap kegiatan Latsitarda ini dapat berjalan sesuai rencana dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Jatim. "Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang sangat bagus guna membangun gotong royong masyarakat dengan para calon pemimpin bangsa, terima kasih atas apresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Laksdya TNI Aan Kurnia juga menyampaikan bahwa kehadiran para taruna akademi TNI dari tiga angkatan dan Akademi Polisi bisa menjadi media pembelajaran yang baik bagi para calon pemimpin bangsa kedepan. “Kami berharap para Taruna akhir bisa bermanfaat dan bisa bersinergi dengan koomponen bangsa lainnya,” jelasnya.

Ia menuturkan, tahun depan merupakan tahun politik mudah-mudahan tidak merubah atau jadwal dari para Taruna dari TNI / Polri semester akhir, dan berharap ada masukan dari Gubernur Jatim terhadap kegiatan ini. Selanjutnya, paparan Latsitarda yang disampaikan Paban Opsdik Akademi TNI Kolonel Inf Erwansyah.

Dalam paparannya, Kolonel Erwansyah mengulas tentang rencana, maksud dan tujuan dilaksankannnya Latsitarda, lokasi, materi kegiatan, kalender kegiatan, rencana daerah Latihan Latsitarda di wilayah Jatim dan jumlah peserta Latsitarda. Sementara Gubernur Jatim dalam paparannya menyampaikan tentang kondisi Jawa Timur secara keseluruhan menyangkut bidang Epoleksosbud termasuk bidang Hankam. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/eyv) Sumber