DWP Raja Ampat Juara Satu Lomba Kebersihan Sambut HUT RI


SEBARIN.INFO - Raja Ampat,- Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaten Raja Ampat meraih juara satu pada lomba kebersihan menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Pengumuman pemenang lomba tersebut dilaksanakan saat malam resepsi dalam rangka HUT ke-73 RI yang dilaksanakan di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (17/8) malam.

Sebagaimana di beberapa wilayah, momentum peringatan HUT RI dijadikan pemda setempat untuk menggelar sejumlah perlombaan dan pertandingan. Tak terkecuali di Raja Ampat. Sejumlah pertandingan dan perlombaan dilaksanakan panitia daerah.

Lomba kebersihan dipilih mengingat Raja Ampat merupakan destinasi wisata selam terbaik saat ini. Karena itu Pemda Raja Ampat berharap melalui lomba tersebut memotivasi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan, tidak saja di Waisai sebagai Ibukota Kabupaten Raja Ampat tetapi di distrik dan kampung.

“Semoga lomba kebersihan ini mendorong semua pihak dan masyarakat Raja Ampat untuk terus menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan mengingat wilayah kita adalah daerah tujuan wisata,” ujar Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati saat memberikan sambutan pada malam resepsi memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia,Jumat (17/8) malam.

Lomba kebersihan yang digelar pemda Raja Ampat diikuti sejumlah instansi baik pemerintah maupun swasta, bahkan juga sejumlah kelompok masyarakat.  Adapun aspek yang dinilai panitia adalah soal penataan lingkungan kantor, kebersihan dan  keindangan pekarangan rumah atau kantor.

Atas keberhasilan itu, Bupati Raja Ampat melalui Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menyerahkan piala dan uang pembinaan yang diterima Ketua DWP Raja Ampat Ny. Tri Lasmini Salim.

Selain lomba kebersihan, jenis-jenis lomba lain juga diumumkan saat malam resepsi memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia, di antaranya adalah lomba gerak jalan, karnaval budaya, tarik tambang, lewang kelapa (kukur kelapa) dan sejumlah lomba lainnya.

Saat resepsi, Bupati Abdul Faris Umlati  mengingatkan masyarakat untuk terus bekerja dan berkarya untuk mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa dan daerah.

Tema peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah "Kerja Kita,  Prestasi Bangsa. "Saya harap tema ini menggerakan seluruh energi kita, baik tenaga, waktu dan pikiran untuk bekerja, berkarya, guna mencapai sebuah prestasi,” katanya.

Selain memberikan hadiah kepada pemenang lomba kebersihan, juga diumumkan pemenang lomba lain dalam rangka peringatan HUT ke-73 RI di Kabupaten Raja Ampat.

Sumber