Gunakan Water Canon, Polres Indramayu Kirim Air Bersih ke Wilayah Kekeringan



SEBARIN.INFO - Indramayu, - Menggunakan kendaraan Water Canon, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat berikan bantuan air bersih terhadap sejumlah wilayah di Indramayu yang mengalami kekeringan.

Kepala Kepolisian Resort polres) Kabupaten Indramayu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arid Fajarudin, SIK MH menjelaskan sudah hampir tiga bulan lamanya, sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu tidak turun hujan, sehingga menyebabkan kekeringan dimana imbasnya membuat warga kesulitan mencari air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami terus merdorong dan menyalurkan bantuan air bersih terhadap warga yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih, sengaja menggunakan kendaraan water canon karena lebih efesien dan lebih praktis ketimbang mobil muatan air lainya,” katanya saat ditemui setelah Apel HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Indramayu, Jumat (17/8/2018)

Berdasarkan data Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, daerah yang mengalami kekeringan di dominasi wilayah Indramayu barat seperti, Haurgeulis, Anjatan, Gabus Wetan, Cikedung dan Kroya. Pemerintah Daerah telah mengupayakan bantuan air melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Indramayu.

Arif menambahkan dirinya akan terus andil dan berkomitmen membantu dan menjaga sejumlah masyarakat di indramayu yang kesulitan mencari air bersih.

"kami selalu siap dalam membantu kesulitan warga indramayu dalam mencari air bersih, intinya akan kami optimalkan, sejumlah daerah yang masih kesulitan mencari air bersih,” tambahnya.

Sumber