PUPR Indramayu Siap Resmikan Bangunan Besar


SEBARIN.INFO - Indramayu, - Dinas Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Indramayu dalam waktu dekat pada Tahun 2018, akan segera mungkin menuntas dua proyek besar pembangunan di wilayah Kabupaten Indramayu.

Bersumberkan dari dana APBD Kabupaten Indramayu, dua pembangunan proyek besar yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Krangkeng berlokasi di Kecamatan Krangkeng Indramayu dan pembangunan proyek Jembatan Pabean Udik Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan melalui Pelaksana Pejabat Teknis Kegiatan (PPTK) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Indramayu, Warkam, S menjelaskan, pembangunan RSUD Krangkeng sudah mencapai 100%, serta akan melakukan verifikasi mengenai peresmianya pada bulan Agustus 2018.

“RSUD Krangkeng itu sudah tinggal diresmikan, tapi nanti nunggu verifikasi dari Setda pembangunan apa saja yang akan diresmikan, untuk kemudian akan di pusatkan di RSUD Krangkeng secara simbolis,”katanya. Senin (6/8).

Sementara itu Kabid Jembatan didampingi PPTK Fajar S, menjelaskan pembangunan jembatan Pabean Udik menelan biaya Rp9,7 miliar, dengan tujuan meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) demi menunjang perekonomian dan pariwisata laut suatu daerah.

“Secara umum, pembangunan jembatan Pabean akan membuka akses perekonomian masyarakat setempat dan berdampak mampu membantu meningkatkan angka indeks pembangunan manusia (IPM) dari berbagai sektor melalui akses obyek pariwisata air,” katanya.

Fajar menambahkan kondisi pengerjaan jembatan Pabean Udik Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu sudah mencapai 60% dan akan diresmikan dalam waktu dekat pada bulan Oktober 2018.

“Saat ini, pengerjaan jembatan Pabean diperkirakan telah mencapai sekitar 60%, apabila jembatan Pabean rampung, diprediksi akan menjadi lokasi obyek wisata air yang menarik," katanya.

Karena itu, perlu adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar proses pembangunan lanjutan ini dapat berjalan sesuai dengan target yang diinginkan. (Mc. Kab. Indramayu / M.Toyib/toeb) Sumber

0 Response to "PUPR Indramayu Siap Resmikan Bangunan Besar"

Post a Comment