Satu Kompi Prajurit TNI Bersenjata Lengkap Siaga Karhutla di Sekunder C


SEBARIN.INFO - Kubu Raya, - Kodam XII Tanjungpura benar-benar realisasikan akan menempatkan Prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Satgas Patroli bersenjata lengkap untuk tangani Karhutla di wilayah kota Pontianak dan Kubu Raya. Sekitar satu Kompi Prajurit Yonif 643/WNS, saat ini sudah berada di wilayah Sekunder C ‎dan akan menginap di wilayah tersebut dibawah pimpinan Komandan Yonif 643/WNS Mayor Inf Agung. As Ops Kasdam XII Tanjungpura Kol Inf Elkines Villando Dewangga yang datang langsung melakukan monitoring di lapangan penanganan Karhutla

Saat di konfirmasi Elkines membenarkan Kodam XII Tanjungpura terjunkan satu Kompi prajurit dari Yonif 643/WNS untuk menindaklanjuti bencana Karhutla. Diterjunkannya prajurit ini atas perintah langsung dari Pangdam XII Tanjungpura untuk berpatroli dan menangkap pelaku penyebab karhutla, kata As Ops, Minggu (19/8).

Elkines pun menuturkan Patroli yang di lakukan Prajurit Yonif 643/WNS ini akan di lakukan pada siang dan malam, namun jika pihaknya berhasil menangkap pelaku Karhutla akan di serahkan ke pihak berwenang yakni kepolisian untuk di proses hukum.

"Sekitar 2000 personel kita terjunkan, untuk wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya ada 400 personel yang bersiaga Karhutla yang berasal dari Siaga Kodam XII Tpr, anggota Batalyon dan Kodim 1207/BS, " jelasnya.

Sumber

0 Response to "Satu Kompi Prajurit TNI Bersenjata Lengkap Siaga Karhutla di Sekunder C"

Post a Comment