Capai Titik 1122 di Solo, Ini Kata Sandi Saat Kunjungi Sentra Batik Laweyan


SEBARIN.INFO, Solo – Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno kembali berkunjung ke Solo dalam safari politiknya. Kali ini dia menyapa emak-emak di Kampung Batik Laweyan, Solo, Selasa (5/2/2019).

Sandi tiba di Laweyan pukul 11.30 WIB. Sebelum turun dari mobil, seperti biasa, Sandi berdiri di pintu mobil dan menyanyikan yel-yel bersama pendukungnya.  “Inilah kawanku, Inilah Kawanku, Datang ke Mari Untuk perubahan,” yel yel yang menenuhi lorong Kampung Laweyan.

Sebelum menemui ratusan emak-emak, pasangan dari Prabowo Subianto itu diajak untuk makan bersama dengan menu soto daging khas solo dan tengkleng. Sandi juga menyeruput kopi yang diantarkan oleh Ekspreso (eks preman Solo ). Usai makan dan ngopi, ia kemudian menemui emak-emak yang sudah menunggu di dalam Batik Putro Laweyan. Mereka menyambut Sandi dengan mengajaknya berswafoto.

Sebelum berpidato, Sandi diminta menjajal canting yang biasa digunakan untuk membatik. Dia lalu menuliskan namanya di atas kain putih.

Mengawali pidato, Sandi mengajak emak-emak untuk bersyukur. Sandi bersama hadirin pun menyanyikan lagu “Alhamdulillah” dari penyanyi Opick.

“Ini merupakan titik ke 1.122 yang saya kunjungi, dan ini bersejarah sekali, Laweyan di Solo ini,” katanya.

“Nah ini, perajin saudagar batik kita memulai dengan Serikat Dagang Islam di Laweyan. Ini menunjukkan sangat berperan dalam kemerdekaan Indonesia. Kita juga harus hadirkan Indonesia adil dan makmur dari Laweyan,” ujarnya.

Sandiaga mengomentari banyaknya spanduk dari pasangan sebelah dan bendera dari partai pendukung Presiden Joko Widodo. “Alhamdulillah yang menyambut kami bukan hanya partai pendukung, tapi juga tim sebelah. Kita sebagai umat  Muslim harus berprasangka baik betul. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Jadi penuh warna,” ucap Sandi.

Sandi yang ditemani Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) sekaligus Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferry Juliantono berada di sana sekitar satu jam sebelum melanjutkan perjalanan menyerap aspirasi masyrakat ke Kabupaten Ngawi.

Sumber

0 Response to "Capai Titik 1122 di Solo, Ini Kata Sandi Saat Kunjungi Sentra Batik Laweyan"

Post a Comment