Harapan Petani Pomelo Pada Sandiaga Uno


SEBARIN.INFO, Magetan — Wajir petani Pomelo dari Magetan berharap ada perhatian  terhadap produksi perkebunannya. Karena buah tersebut punya potensi yang luar biasa, dari salad, kulit hingga produk turunan lainnya. Menurut Wajir dia ingin distribusinya diperluas, bahkan untuk ekspor.

“Saya berharap,  jika bapak jadi presiden diperhatikan nasib para petani, khususnya Pomelo ini pak, karena punya potensi yang luar biasa. Ini bisa  menggerakkan ekonomi,” ucap Wajir saat bertanya  dengan Sandiaga Uno di acara pertemuan dengan para pengusaha di Hotel Nirwana Magetan, Jawa Timur, Rabu (6/2/2019).

Buah Pomelo dari kulit hingga isinya punya produk turunan untuk campuran salad, selai, minuman dan masih banyak lagi.

Menurut Sandi, dirinya akan mendengarkan dan mencoba menampung aspirasi Wajir. Bersama Prabowo Subianto, Sandi menyatakan akan terus menggenjot produksi  pengusaha kecil dan menengah jika terpilih melayani masyarakat Indonesia.

“Pak Wajir saya akan menampung aspirasi ini. Karena saya belum menjadi wapres, pemilihan baru bulan April. Pemimpin itu harus mendengar dan mewujudkan apa yang diinginkan masyarakatnya. Dengan pemerintahan yang kuat dan kepemimpinan yang tegas, Semuanya bisa kita lakukan sesuatu hal yang transformatif, bukan cuma janji-janji saja,” papar Sandi.

Sandi juga akan menerapkan One Kampung/Kota/Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) di Magetan untuk menjadi pusat pelatihan dan pendampingan juga permodalan, serta alses pada pasar.

“Pak wajir nanti hasil Polemonya akan dibantu distribunyinya, sehingga Polemo Pak Wajir ada di restoran, supermarket dan hotel dan bahkan untuk ekspor dengan merek dagang Pomelo Wajir,” kata Sandi.

Sumber