Menyapa Santri Milenials, Sandiaga Uno Harapkan ini


SEBARIN.INFO, Solo — Sandiaga Salahuddin Uno menutup kegiatannya di Solo dengan menyapa peserta
Training Of Trainer & Rapat Koordinasi Santri  Millenial Entrepreneurship OK OCE di Hotel Lorin Solo, Jl. Adi Sucipto No.47, Kenaiban, Blulukan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (8/2/2019).  Kegiatan ini, menurut Sandi sangat penting untuk mencetak santripreneur, santri  melek usaha dalam meningkatkan ekonomi umat.

Acara yang digagas Hr. Victor Aritonang, Koordinator OK OCE  Prasasti, bekerja sama dengan Komunitas Masyarakat Santri (Kormas) dihadiri Pimpinan pondok  pesantren dan para Santri.

Menurut mantan wakil gubermur DKI ini, sudah saatnya Indonesia berjihad  di bidang ekonomi. Karena jika dibiarkan terus, ekonomi sekarang ini, kian memberatkan hidup masyarakat. Harga-harga melambung tinggi, dan sulit mencari kerja.

Sandi menyatakan,  Indonesia sebagai  Negara muslim terbesar di dunia, sudah seharusnya menjadi pusat industri halal dunia.

“Industri halal berpotensi menghasilkan pendapatan   4000 triliun. Indonesia  masih nomor sepuluh, masih kalah dengan negeri hutan.  Ini adalah potensi besar  bagi kita dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia Saya akan openi betul pesantren. Republik ini punya utang besar pada pesantren. Pesantren In Shaa Allah akan kami jadikan Kawah  candradimuka pemimpin bangsa ini dan mencetak para santri yang menciptakan lapangan kerja bukan mencari kerja,” jelas Sandi.

Sementara itu menurut Victor, OK OCE Prasasti akan bergerak terus untuk menciptakan dan mencetak  pengusaha-pengusaha muda yang akan menciptakan lapangan kerja baru.

“Kami akan terus bergerak untuk mencetak pengusaha muda agar  penciptaan lapangan kerja terus terbuka. Kamib juga terus melakukan pelatihan, pendampingan, juga permodalan kepada mereka yang baru memulai usahanya,” terangnya.

Sumber

0 Response to "Menyapa Santri Milenials, Sandiaga Uno Harapkan ini"

Post a Comment