Sandi Cicipi Madu Terbaik di Dunia Hasil Hutan Kota Jakarta


SEBARIN.INFO,Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyambangi hutan kota Sangga Buana di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat 1 Februari 2019.

Di kawasan yang sudah dikelola sejak 20 tahun silam tersebut, Sandi sempat mencicipi madu hasil peternakan lebah yang memilki cita rasa berbeda dengan madu biasanya.

“Ini madu terbaik di dunia. Hanya bisa dihasilkan di kawasan yang sangat natural,” ujar pengelola hutan kota Sangga Buana, H.Chaeruddin kepada Sandi.

“Ini ada rasa asemnya. Tapi nggak bikin sakit maag, dan tentunya ini halal,” lanjut Tokoh Betawi yang akrab disapa Babeh Idin.

“Ini berapa satu botol? Ini UKM yang menarik yang harus dikembangkan,” kata Sandi sambil mencicipi.

Pada kesempatan itu, Sandi semakin merasa yakin bahwa Indonesia merupakan negara yang dikaruniai Tuhan dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang hebat.

“Tidak hanya SDA nya, Indonesia ini orangnya juga pintar-pintar. Tapi saat ini kita hanya jadi penonton. Kita harus jadi pelaku,” terangnya.

Babeh Idin yang selama ini kerap berjuang bersama Sandi untuk kelestarian alam juga menghimbau kepada generasi muda Indonesia agar lebih mensyukuri kondisi alam yang sudah ada.

“Dia (Sandiaga) ini dari dulu jadi anak muda yang ikut berjuang untuk tempat ini. Jadi harus dicontoh semangatnya buat bangsa ini,” tandas Babeh Idin.

Sumber