Usai Sholat Jumat, Sandiaga Uno Mampir ke Assalaam Mart, Beli Beras Kencur dan Wedang Uwuh


SEBARIN.INFO, Surakarta — Usai menunaikan Sholat Jumat di Masjid Ibaadurrahman Goro Assalaam, Jalan  Ahmad  Yani, Gumpang Lor, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (8/2/2019), calon wakil presiden nomor urut 02 ini melihat langsung geliat ekonomi di sekitar mesjid dan mampir ke Assalaam Hypermart, tempat jualan serba ada dengan produk halal.

Begitu masuk, Sandi sontak membuat pengunjung Assalaam terkejut dan histeris,  begitu pula dengan karyawan. Cawapres nomor urut 02 ini dikerubungi para emak-emak, mereka merangsek untuk mendapatkan posisi swafoto terbaik.

Sandi sempat membeli beras kencur kemasan dan wedang uwuh. Butuh waktu 15 menit untuk sampai kasir membayar barang yang dibelinya.

Menurut Sandi perlu diperbanyak gerai  seperti ini, pusat ekonomi umat dan ekosistem ekonomi umat. Di pintu masuk Assalaam banyak gerak kuliner, toko-toko buku, alat perlengkapan sholat dan busana muslim untuk pria dan wanita.

“Ini konsep ekonomi umat one stop service. Kita punya potensi besar untuk menjadi negara  industri halal. Paling tidak bisa menjadi peringkat nomor lima dunia. Berdasarkan Global Islamic Economic Indicator, Indonesia masih berada di posisi nomor 10 terkait industri halal. Kalah dengan Malaysia dengan peringkat nomor satu. Peringkat ini harus kita perbaiki. Negeri ini punya potensi untuk menjadi pusat Industri Halal dunia, dan itu bisa dimulai salah satunya dari Assalaam Hypermart ini,” kata Sandi.

Menurut Sugeng Siswanto, pemilik Assaalam, pendapatannya bisa mencapai Rp 500 juta per hari. “Transaksi bisa 500 Jut per hari pak Sandi,” jawab Sugeng ketika ditanya berapa omzet perharinya.

“Kita berharap akan banyak Assaalaam-Assaalam lain yang bisa hadir di Indonesia. Kita akan permudah ijinnya dan juga menyerap produksi  para pelaku usaha kecil dan menengah untuk dijual di sini,” ucap Sandi.

Sumber

0 Response to "Usai Sholat Jumat, Sandiaga Uno Mampir ke Assalaam Mart, Beli Beras Kencur dan Wedang Uwuh "

Post a Comment