Advertisement here

Kehabisan Ide Menulis Blog? Coba Buat Artikel Berita dengan 5 Cara Ini

Mengupdate blog bagi seorang blogger memang telah menjadi sebuah kewajiban dan rutinitas yang harus dipenuhi setiap harinya. Namun sayangnya ternyata tidak semua blogger bisa membuat aktivitas posting atau mengupdate blog ini dengan rutin.
Banyak alasan dan motif yang bisa membuat terjadinya hal ini. Salah satunya adalah karena tidak ditemukannya ide menulis blog. Ide menulis memang sesuatu yang penting untuk seorang blogger guna mengupdate blognya. Lalu bagaimana jika kita sebagai blogger ini kehabisan ide? Apakah ada cara untuk mengatasinya? Tentu saja ada.
Ketika seorang blogger mengalami kebutuhan Anda bisa menggunakan artikel berita untuk mengupdate blog Anda. Mengapa artikel berita? Sebab berita ini akan tetap terus muncul setiap harinya dan Anda tidak akan pernah kehabisan ide dari artikel berita ini. Lalu bagaimana cara untuk bisa mendapatkan, menuliskan serta mengupdate blog dengan artikel berita ini? Berikut ulasannya.

1. Nonton Berita di TV

Daftar Isi






Cara pertama untuk bisa membuat artikel berita adalah dengan menonton berita di televisi. Kini sudah banyak stasiun televisi yang concern terus menayangkan berita. Jadi Anda tak perlu binggung untuk mencarinya.
Dari berita – berita yang ditayangkan oleh stasiun televisi ini Anda bisa mengambil ide yang sesuai dengan niche blog Anda untuk kemudian Anda tuliskan dan posting di blog. Bagaimana jika kita tidak menemukan berita yang sesuai degan niche blog kita? Jangan putus asa, Anda bisa mencari channel atau stasiun televisi lainnya atau Anda melangkah ke cara berikutnya.a

2. Akses Portal Berita di Dunia Maya

Jika Anda tidak menemukan berita yang Anda inginkan yang sesuai dengan niche blog Anda di televisi, maka Anda bisa mencarinya ditempat lain dengan mengakses portal berita di dunia maya. Portal berita di media online ini sekarang juga sudah banyak jumlahnya. Bahkan beberapa stasiun televisi kini sudah memiliki portal berita di media maya ini.
Dari sini Anda bisa mencari konten berita yang sesuai dengan niche blog yang Anda miliki.  Umumnya konten berita yang disajikan pada portal berita di dunia maya ini lebih banyak dibanding yang ditayangkan di televisi. Maka dari sini kemungkinan Anda akan memperoleh berita yang Anda inginkan akan lebih terbuka lebar.

3. Searching Trending Topic di Media Sosial

Saat ini media sosial memang sangat sangat marak dan meriah. Penggunanya yang semakin tahun semakin banyak ini sebenarnya bisa memungkinkan Anda untuk Anda jadikan solusi untuk ide menulis blog. Media sosial sekarang ini memang tidak hanya dijadikan ajang curhat saja oleh penggunanya, namun banyak netizen yang juga membagi berita yang sedang banyak diperbincangkan.
Dari sini maka kemudian muncullah trending topic yaitu tema atau topik yang sedang banyak diperbincangkan pada media sosial. Beberapa trending topic yang muncul di media sosial ini seringkali berupa berita dari media massa. Nah dari sinilah Anda mungkin saja dapat menemukan ide yang bisa Anda terapkan pada blog Anda.

4. Blogwalking di Blog Niche Berita

Seiring perkembangan dunia blogging, kini Anda bisa memperoleh atau mendapatkan ide menulis artikel berita dari sebuah blog. Sekarang memang sudah banyak blog yang memiliki niche berita. Jadi Anda bisa mendapatkannya dari media online ini. Bagaimana caranya mendapatkan blog niche berita ini? Anda bisa mencarinya dari mesin pencari atau dengan cara blogwalking (berkunjung dari satu blog ke blog lainnya).

5. Mencari Berita di Luar Rumah

Terakhir, cara untuk bisa mendapatkan ide menulis artikel berita adalah dengan keluar rumah dan mencari berita secara mandiri layaknya reporter atau wartawan. Bila Anda memang seorang yang suka berpetualangan atau suka melakukan kegiatan reportase maka Anda bisa menjalankan cara ini.
Dengan cara ini akan mampu mendapatkan banyak ide menulis artikel berita yang Anda inginkan dan sesuai dengan blog Anda. Selain kemungkinan mendapatkan banyak ide, dengan menuliskan artikel berita dari lapangan langsung maka Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lain yaitu orisinalitas dan objektivitas data yang diperoleh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here