303 Mahasiswa KKN UNNES Diterima Sekda



SEBARIN.INFO, Ungaran, – Sebanyak 303 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) alternatif 2A, Kemitraan, dan Keilmuan tahun 2019 Universitas Negeri Semarang (UNNES), Selasa (16/7) pagi diterima Sekda Drs Gunawan Wibisono MM (yang akrab dipanggil pak Sony) di halaman Kantor Bupati Semarang di Ungaran.

Kepala Pusat Pengembangan (Ka Pusbang) KKN UNNES DR M Burhan R Wijaya MPd menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sekda Drs Gunawan Wibisono MM), atas kesediaannya untuk memfasilitasi dan menerima kegiatan KKN UNNES di Kabupaten Semarang.

Dikatakan Burhan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Semarang merasa terpanggil untuk berpartisipasi membantu mempercepat tercapainya visi-misi Kabupaten Semarang dalam tema Besar INTANPARI (Industri, Pertanian dan Pariwisata) melalui kegiatan KKN yang dimulai 16 Juli – 28 Agustus 2019 (selama 45 hari). Kegiatan ini melibatkan 303 mahasiswa, 18 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang diterjunkan di 18 Desa Satu Kelurahan, 4 Kecamatan yakni; Kecamatan Bergas 113 mahasiswa dengan 6 DPL, Ungaran Barat 59 mahasiswa dengan 4 DPL, Ungaran Timur 74 mahasiswa dengan 5 DPL serta Bandungan 57 mahasiswa dengan 4 DPL.

Burhan juga menyampaikan, dalam KKN ini ada 3 program, yakni program pertama adalah program kerja pemberdayaan masyarakat yang ada pada 4 bidang garapan pendidikan, yakni : (1) kesehatan, ekonomi, konservasi dan lingkungan; (2) Program update profil desa/kelurahan; dan (3) Program pendampingan IT melalui pelatihan IT.

Burhan berharap, kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan KKN Unnes, dapat lebih bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat secara luas. (L/InfoPublik.id)