Aktif Ingatkan Pendamping Jauhi Tindakan Penyimpangan



SEBARIN.INFO, Jakarta, - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dilingkungan instansi untuk mengingatkan para pendampingnya selalu mentaati hukum yang berlaku.

"Sebagai pendamping suami yang bekerja di Kementerian PUPR untuk senantiasa mendukung gaya hidup sederhana dan menjauhi hal-hal yang melanggar hukum," ujar Basuki pada Jumat (19/7).

Menurut dia, sebagai orang yang terdekat, sudah selayaknya terus mengingatkan pasangannya jangan sampai berbuat penyimpangan pada amanah yang diberikan. Pergunakan setiap uang yang diberikan oleh negara sesuai dengan infrastruktur yang dibangun.

Ingatkan hidup sederhana, agar tidak terpancing dalam perbuatan tindak pidana korupsi. "Ibu-ibu harus mendukung mendukung gaya hidup sederhana," katanya.

Hal diatas sangat penting dilakukan, karena anggaran pembangunan infrstruktur dalam APBN mencapai Rp120 triliun. Pagu yang diajukan merupakan anggaran yang terbesar kedua setelah pendidikan yang telah rencanakan pemerintah.

"Jangan main-main dengan uang negara. Untuk itu saya titip betul pada ibu-ibu," katanya. (InfoPublik.id)