Apresiasi Pelayanan Publik Saat Mudik



SEBARIN.INFO, Jakarta, - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko apresiasi pelayanan publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada saat penyelenggaraan mudik tahun ini.

"Apresiasi atas kinerja yang dilakukan dengan sangat baik dalam memberikan informasi kepada publik," ujar Moeldoko melalui siaran pers yang diterima InfoPublik, Sabtu (20/7).

Menurut dia, pelayanan yang diberikan PUPR saat penyelenggaraan mudik pada tahun ini sangat kreatif. Sehingga, banyak masyarakat yang merasakan terbantu dengan adanya pelayanan PUPR saat melakukam tradisi mudik.

"Melakukan hal-hal yang bersifat kreatif di dalam segala jenis pekerjaan. Kita tidak mau terjebak dalam cara kerja yang rutin, harus keluar dari situasi itu," imbuhnya.

Atas prestasi diatas, kata dia, Kementerian PUPR patut menerima penghargaan Manajemen Informasi Arus Mudik 2019 kategori Informatif dan Inovatif. Peran aktifnya memberikan informasi seputar informasi arus mudik 2019 sebagai bagian pelayanan informasi kepada masyarakat.

"Kementerian PUPR juga memanfaatkan teknologi digital sehingga informasi lebih mudah diakses, lebih cepat, dan akurat," kata Moeldoko.

Diketahui, Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Komisi Informasi Pusat (KIP) memberikan penghargaan pada sejumlah instansi yang telah membantu mensukseskan kegiatan mudik tahun ini.

Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian Program Pemantauan Manajemen Informasi Arus Mudik yang diselenggarakan sejak awal April hingga 13 Juni 2019. Dalam menentukan pemenang penghargaan, dilakukan pemantauan melalui kuesioner, website, dan visitasi oleh KIP, Kementerian Kominfo, dan KSP. Selanjutnya penilaian didasarkan atas ketersediaan dan keefektifan layanan informasi publik Kementerian/Lembaga dan BUMN melalui platform website khusus yang dilakukan oleh KSP bekerjasama dengan Google Indonesia. (InfoPublik.id)