Cabang Estafet Campuran Sumbang Emas



SEBARIN.INFO, Semarang, - Atlet-atlet Indonesia dari nomor lari Boys & Girls 4x100 Mtr Mixed Relay (olahraga lari estafet campuran 400 meter) berhasil meraih medali Emas dalam ASEAN School Games ke-11 Tahun 2019 yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/7).

Para atlet Indonesia dari nomor lari estafet campuran 400 meter yang berhasil menyumbangkan emas adalah Adith Rico, Israk Udjulu, Raden Roselin dan Erna Nuryanti. Keempat pelari itu berhasil mencatatkan waktu 43,45 detik.

Peraih medali Perak dari nomor lari yang sama adalah atlet-atlet dari Thailand yakni Pinchai, Kanchai, Santi Anuphak, dan Sukanda dengan catatan waktu 43,90 detik.

Sedangkan peraih medali Perunggu adalah para atlet Malaysia yakni M. Arsyad, M Azeem, Fatin Ilyana, dan Nor Aliyah dengan catatn waktu 44,40 detik.

Pada hari pertama Asean School Games ke-11 Tahun 2019 atlet atletik Indonesia unggul dalam perolehan medali. Tim Atletik Indonesia memperoleh 3 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Selain dari nomor lari estafet campuran 400 meter, medali emas Indonesia dari cabang olahraga atletik juga dipersembahkan oleh sprinter muda indonesia Dewa Radika Sya dalam nomor lari 400 meter putra. Satu medali emas lainnya dipersembahkan Ahmad Hambali Sukur di nomor lompat jauh putra.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, mengaku bangga dengan capaian Indonesia pada cabor atletik hari ini. "Ini luar biasa. Kita harus beri apresiasi yang baik," ujar Gatot usai menyerahkan medali.

Gatot mengakui atletik merupakan cabor yang ditargetkan mendulang banyak emas pada ASG 2019. "Pertama renang dan yang kedua atletik," jelas Gatot. (InfoPublik.id)