Cabor Bulutangkis Beregu Putri Melaju ke Final



SEBARIN.INFO, Semarang, - Tim Indonesia dipastikan mengunci tiket final cabang olahraga bulu tangkis beregu putri ASEAN School Games (ASG) 2019. Kemenangan 3-0 atas Filipina membuat Aisyah Sativa Fatetani dkk melaju ke final yang digelar, Minggu (21/7).

Aisyah Sativa yang kembali turun di partai pertama mampu mengalahkan Mikaela De Guzman. Tunggal putri Filipina itu dibuat tak berdaya dan dikalahkan dua game langsung 21-15 dan 21-8.

Indonesia yang mengusung kekuatan sama saat menghadapi Malaysia kembali menurunkan Alifia Intan. Tunggal putri Indonesia itu pun mengikuti jejak rekannya dengan menang dua game 21-18 dan 21-16 dari Jochelle Alvarez.

Indonesia menyegel tiket final usai menang dengan skor 3-0. Tiket final tim bulu tangkis putri pun ditentukan oleh pasangan Jesita Putri/Silvia Ratih.Menjadi salah satu andalan ganda putri, Jesita/Silvia membuat Kathleen Faith Verallo/Zinah Marichelle Bejasa mati kutu. Pasangan Filipina itu dikalahkan mudah Jesita/Silvia dengan skor 21-7 dan 21-7.

"Di atas kertas kita memang lebih unggul dari Filipina, kita memang sudah menargetkan masuk final," ujar asisten pelatih tim bulu tangkis putri, Ari Yuli Wahyu Hartanto di Semarang, Sabtu (20/7).

Indonesia selanjutnya akan menjalani final beregu putri pada Minggu 21 Juli pukul 08.30 WIB. Alifia Intan dkk akan menghadapi Malaysia di partai puncak. (InfoPublik.id)