Disnaker Gelar JMF Mini ke-2 untuk Kurangi Pengangguran di Lumajang



SEBARIN.INFO, Lumajang, - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan Job Market Fair (JMF) Mini kedua tahun 2019,  bertempat di Kantor Disnaker Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/7/2019) pagi.

Siti Lailatul Badriyah, Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Lumajang menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup baik, karena bertepatan dengan moment sesudah kelulusan SMA atau SMK. Sehingga terdapat ratusan orang yang mendaftar di perusahaan untuk mencari pekerjaan dalam gelaran JMF Mini kedua ini.

Siti menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahan yang membutuhkan tenaga kerja. Dimana ada 10 perusahaan yang terlibat, yakni yang bergerak di bidang finance, industri, perbankan, dan perdagangan untuk merekrut karyawan atau pegawai.

"Jadi yang ada di Kabupaten Lumajang ada 7 perusahaan, sedangkan dari luar Kabupaten Lumajang ada 3 perusahaan," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya membuka sebanyak 583 lowongan yang terdiri dari, lowongan tenaga pria 277 orang, dan lowongan untuk tenaga wanita sebanyak 306 orang.

Ia berharap pada gelaran program JMF mini kedua ini bisa mempermudah para pencari kerja untuk melamar pekerjaan dan bisa merekrut banyak tenaga kerja. Sehingga angka pengangguran di Kabupaten Lumajang dapat dikurangi.

"Kalau memang cocok dan lulus seleksi, mereka bisa langsung mendapatkan pekerjaan, dan tidak menganggur lagi, dan juga sebagai bentuk program untuk mengurangi pengangguran di Kabupaten Lumajang," jelasnya. (MC Kab. Lumajang/Yongky/InfoPublik.id)