DPR Minta Dua Subsidi Ini Harus Diberikan Secara Akurat



SEBARIN.INFO, Jakarta, - Badan Anggaran (Banggar) DPR RI meminta pemerintah memberikan subsidi Listrik dan Gas Elpiji dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2020 secara akurat kepada masyarakat tidak mampu.

Masyarakat yang dimaksud yakni pengguna tabung gas ukuran 3 Kg. Dan pengguna listrik golongan 450 dan 900 Watt yang patut diberikan subsidi.

"Kedua itu harus diberikan sesuai by name dan addres yang terdaftar sebagai masyarakat tidak mampu," kata Wakil Ketua Banggar DPR RI Jazilul Fawaid pada Rapat Paripurna Laporan Pendahuluan RAPBN 2020 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Menurut dia, tabung gas sesuai ukuran tersebut harusnya hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu sesuai data pemerintah. Masyarakat yang mampu secara ekonomi tidak boleh menggunakan gas subsidi itu.

"Gas ukuran 3 kg harusnya tidak diperjual belikan secara bebas kepada masyarakat mampu," imbuhnya.

Selanjutnya, pemberian subsidi listrik seharusnya diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada pada golongan 450 dan 900 Watt. Namun, masyarakat pada golongan itu yang terdaftar sebagai masyarakat yang tidak mampu.

"Penerima subsidi golongan 450 dan 900 Watt yang sesuai data kemiskinan yang dimiliki pemerintah," pungkasnya.(InfoPublik.id)