Hari Pertama, Kontingen Indonesia Raih 15 Medali



SEBARIN.INFO, Semarang, - Kontingen Indonesia berhasil meraih 15 medali pada hari pertama penyelenggaraan ASEAN  School Games ke-11 Tahun 2019 (ASG 2019), Jumat (19/7). Lima belas medali yang berhasil diraih itu adalah enam emas, tiga perak, dan enam perunggu.

Perolehan 15 medali tersebut menjadikan Indonesia berada di peringkat kedua setelah Thailand menduduki puncak perolehan medali dengan raihan enam emas, tujuh perak, dan delapan perunggu. Kejuaraan ASG 2019 sendiri diikuti oleh 10 Negara Asia Tenggara yang digelar di Semarang, Jawa Tengah.

Keenam medali emas Indonesia tersebut diraih tim merah putih dari cabang olahraga Renang dan Atletik. Adelia menyumbang emas pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga renang yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat (19/7). Adelia ikut di nomor 50 meter gaya dada dan finish paling depan dengan mencatatkan waktu 33,81 detik.

Keberhasilan Adelia juga diikuti oleh atlet renang Indonesia Farrel Armando Thang yang turun di nomor 200 meter gaya punggung. Selain itu pada nomor 4x200 meter gaya bebas ganti putri Indonesia juga berhasil mendulang emas.Raihan emas itu diraih melalui Prada Hanan Farmadini, Angel Gabriela Yus, Fauziyah Rahma P dan Febriana Wahyu Wijayanti.

Tiga medali emas lainnya diraih kontingen Indonesia dari cabang atletik. Dewa Radika Syah berhasil menyumbangkan emas dari nomor 400 meter dengan waktu 48,38 detik. Dewa berhasil mengalahkan Loganes Thilagana dari Malaysia yang menempati urutan kedua serta Supakit Janmo dari Thailand yang berada di posisi ketiga.

Dua emas Indonesia lainnya dari cabang Atletik diraih oleh Ahmad Hambali Sukur dari lompat jauh. Serta Adith Rico Pradana, Izrak Udjulu, Raden Roselin Fikananda, Erna Nuryanti dari nomor estafet campuran 4x100 meter. (InfoPublik.id)