Ingatkan Kepala Daerah soal Perjalanan Dinas



SEBARIN.INFO, Jakarta,-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengingatkan  kepala daerah tidak asal melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. 

Kepala daerah yang akan dinas ke luar negeri perlu mempertimbangkan manfaatnya. Selain itu mengajukan izin ke Kemendagri.

"Kaji dulu, kalau dirasa sangat bermanfaat, tidak ada masalah," kata Mendagri, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/7).

Menurutnya semua izin yang diajukan kepala daerah pasti ditelaah oleh pihaknya untuk melihat seberapa besar manfaatnya bagi daerah dari kunjungan itu.

Kalau dinilai kunjungan itu untuk kemajuan daerahnya seperti sister city apalagi untuk mencari investasi, akan diberikan izin.

Namun kalau tujuannya hanya untuk melihat pameran apalagi jalan-jalan, Mendagri menegaskan sebaiknya menggunakan teknologi informasi yang ada saja, tidak perlu ke luar negeri.

Terkait kepala daerah yang sering mengajukan izin ke luar negeri, Mendagri mengatakan sudah memberikan peringatan. Namun ia tidak merinci siapa saja kepala daerah itu. (InfoPublik.id)