Jemaah Haji Embarkasi Solo Yang Meninggal Bertambah Jadi Dua Orang



SEBARIN.INFO, Solo, - Berita duka kembali datang dari Madinah, jemaah haji dari Embarkasi Solo meninggal dunia bertambah menjadi dua orang. Jemaah atas nama Mudjahid Damanhuri Mangun bin Damanhuri (73) meninggal dunia pada Selasa (9/7/2019) di Madinah dan Sumiyatun Suwikromo Sutardjan asal Sukoharjo meninggal dunia pada Minggu (7/7/2019) di pesawat saat menuju Madinah.

Jemaah atas nama Mudjahid Damanhuri Mangun bin Damanhuri (73) meninggal dunia pada Selasa (9/7/2019) di Madinah.

Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo Agus Widagdo menyampaikan telah meninggal dunia Jemaah haji kelompok terbang 4 SOC. Almarhum beralamatkan Semenharjo RT 01/05 Suruh Kalang, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah tutup usia pada pukul 10.00 waktu setempat.

"Telah meninggal dunia Jemaah haji Kloter 4 SOC, Mudjahid Damanhuri Mangun bin Damanhuri (73) di RSAS King Fadh Madinah pukul 10.00 WAS," ungkap Agus Widagdo saat di temui di Asrama Hji Donohudan Boyolali, Rabu (10/7/2019).



Pihaknya menyampaikan belum ada keterangan resmi terkait penyebab kematian jemaah tersebut. Namun pihaknya berharap doa yang terbaik untuk Mudjahid. "Mohon doanya semoga, Husnul Khotimah”

Meninggalnya Mudjahid maka jemaah dari Embarkasi Solo yang meninggal dunia di Madinah menjadi dua orang.

Sebelumnya, satu orang jemaah calon haji asal kabupaten Sukoharjo yang tergabung pada kloter 2 meninggal dunia, Minggu (7/7/2019) malam Waktu Arab Saudi. Jemaah atas nama Sumiyatun Sowikromo Sutardjan meninggal dunia di pesawat saat menuju Madinah.

Perempuan asal Dukuh Kulur kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora itu diketahui mutasi ke alamat desa Godog RT 02 RW 04, Kecamatan Polokarto menghembuskan napas terakhir sekitar 50 menit sebelum pesawat mendarat di bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Minggu malam waktu setempat.

Dengan demikian sudah tiga jemaah haji meninggal dunia sejak ketibaan haji Indonesia di Madinah pada 6 Juli lalu. 1 orang jemaah lagi yang meninggal dunia diketahui dari Embarkasi Batam. (InfoPublik.id)