Jumlah Pengungsi Bertambah, DKI Manfaatkan Gedung Utama Eks Kodim



SEBARIN.INFO, Jakarta,– Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan akan memanfaatkan Gedung Utama Eks Kodim, mengingat bertambahnya jumlah pengungsi pencari suaka, yang awalnya 300 orang, bertambah menjadi 700 orang. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah usai meninjau lokasi pengungsi para pencari suaka, Kamis (11/7).

Ia mengatakan, awalnya para pengungsi hanya akan ditempatkan di tenda yang didirikan di halaman Gedung Eks Kodim. Namun setelah didata, jumlahnya meningkat hingga ratusan. Pemprov DKI mengambil langkah untuk memanfaatkan gedung utama Eks Kodim.

"Jumlahnya melonjak, akhirnya kami memanfaatkan gedungnya. Jadi nanti, pengungsi bukan saja tinggal dalam tenda, tapi juga ada yang tinggal di dalam gedungnya," ungkap Saefullah, seperti di kutip dalam rilisnya, Jumat (12/7).

Selain itu, terkait kebutuhan pangan dan logistik, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial telah mendirikan sepuluh tenda pengungsian. "Untuk kebutuhan pangannya, nanti selama seminggu ini Dinsos DKI akan menyiapkan makanan siap saji yang diberikan tiga kali sehari," terang Saefullah.

Ia juga menekankan, apa yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta berdasarkan azas kemanusiaan, sembari menunggu keputusan yang diambil oleh  Badan Pengungsi Perserikatan Bangsa-bangsa (UNHCR) dan Pemerintah Pusat. (InfoPublik .id)