Nomor Bergengsi 100 Meter Putra Putri Milik Indonesia



SEBARIN.INFO, Semarang,  – Adith Rico Pradana dan Erna Nuryanti berhasil mengawinkan dua emas nomor paling bergengsi 100 meter putra dan putri ASEAN Schools Games 2019, Sabtu (20/7), di GOR Tri Lomba Juang, Semarang.

Adith Rico Pradana juga sekaligus  menuntaskan dendamnya pada  M Azeem bin Mohd Fahm asal Malaysia, yang sempat mengunggulinya di babak penyisihan.  “Terima kasih pada kedua orangtua saya yang hadir menonton,” kata  Adith Rico kepada InfoPublik usai berlaga saat ditanya apa yang memotivasi dirinya hingga bisa membalikkan keadaan.

Catatan waktu Adith Rico di final adalah 10,73 detik, lebih cepat 0,03 detik dari raihannya di babak penyisihan.  Sedangkan M Azeem bin Mohd Fahm hanya mencatatkan waktu 10,85 detik di belakangnya.

Mengekor sukses adik kembarnya, Adith Richi Pradana berhak atas medali perunggu dengan catatan waktu 10,92 detik. “Ini mengulang sukses kami pada waktu kejuaraan di Bangka beberapa waktu lalu. Rico pertama saya ketiga,” ujar Richi.

Emas Milik Erna

Sementara itu, Erna Nuryanti, sprinter putri andalan Indonesia, membuktikan diri sebagai perempuan  tercepat di perhelatan atlet muda Asia Tenggara.  Emas tahun ini adalah pengulangan prestasi yang ditorehkannya tahun lalu di ajang sama.

"Senang banget dapat emas," kata Erna singkat usai bertanding.

Sempat terseok di babak penyisihan dengan hanya menempati urutan kedua, Erna bangkit di final. Dengan catatan waktu 12,03 detik, Erna berhak atas medali emas.   Ia ditempel ketat oleh Sukanda Petraksa yang hampir bersamaan menyentuh garis finish. Catatan waktu sprinter putri Thailand 12,09 detik.

Medali perunggu direbut sprinter asal Singapura Bernice Liew Yee Ling dengan catatan waktu 12,12 detik. Sedangkan finalis asal Indonesia lainnya, Raden Roselin Fikanan, finish urutan terakhir. (InfoPublik.id)