Pameran IISMEX 2019



SEBARIN.INFO, Jakarta, - Kementerian Komunikasi dan Informatika ikut menyemarakan pameran IISMEX & Forum Internasional Kota Cerdas Indonesia yang berlangsung pada tanggal 17 sampai 19 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Kementerian Kominfo sebagai peserta khusus kementerian dan lembaga yang dikumpulkan jadi satu dalam stand pameran, yaitu Kementerian Kominfo, Kementerian Perhubungan, Kementerian ESDM, Kementerian Keuangan, Kementerian Pan RB, Bappennas, Kementerian PU dan Badan Standarisasi Nasional.

Menurut Petugas Stand Kemkominfo Hendi, Kominfo ikut serta dalam menampilkan konten pengelolaan media digital melalui TV Plasma, bahan cetakan yaitu majalah GPR dan juga mempromosi media berita online yang dikelolah Ditjen IKP yaittu infopublik.id, indonesia.go.id, GPRTV, JPP.go.id dan indonesiabaik.id. "Untuk menarik pengunjung ke stand Kemkominfo, kami menyediakan souvenir berupa kaos dan flassdisk," kata Hendi

Ajang Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2019 ini adalah pameran dan forum yang menampilkan konsep serta inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital, guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup.

Ajang IISMEX 2019 didukung penuh oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) dan beberapa kementrian juga badan lainnya yang tergabung dalam steering committee.

Kegiatan ini di ikuti oleh 560 peserta pameran dari 30 negara yang akan menampilkan teknologi dan inovasi di antaranya teknologi informasi dan komunikasi, traffic management, transportasi, perbankan, pengolahan air, pengolahan limbah, energi terbarukan, keamanan, penanggulangan bencana, pemadam kebakaran, SAR dan K3.

Selain itu kegiatan ini diikuti oleh Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jabar, Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo, Pemkab Banyuwangi, dan Pemkot Tangerang yang akan mewakili wajah provinsi kota dan kabupaten di Indonesia. Adapun provinsi kota dan kabupaten tersebut yang telah menerapkan berbagai layanan masyarakat berbasis digital. (InfoPublik.id)