Pembangunan Jalan di Lapangan Tembak TNI AU



SEBARIN.INFO, Lumajang, – Menjelang pelaksanaan kegiatan Fire Power Demo 2019 oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) pada 24 Juli 2019 nanti, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) meninjau proses pembangunan infrastruktur jalan hotmix di area Lapangan Tembak Milik TNI AU Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Lumajang didampingi oleh Kepala Dinas PUTR Karna Suswandi, Sekretaris Dismatau (Sesdis) Opslatau Markas Besar TNI AU Kolonel Penerbang Arif Widianto, S.AB., M.Tr. (Han), Ps. Kasibaseops Disops Lanud ABD Saleh Malang Mayor Penerbang Sandra Gunawan, S.Sos., M.I.Pol., dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tempeh dan Kunir.

Cak Thoriq menyampaikan bahwa pengaspalan jalan sepanjang 600 meter itu dilakukan dari Mes Air Weapon Range (AWR) hingga Heliped Lapangan Tembak AWR Desa Pandawangi. “Pemantauan kali ini bertujuan melihat secara langsung kesiapan penyedia jasa hotmix untuk pengaspalan jalan yang sekaligus untuk persiapan kedatangan Panglima TNI melihat latihan tempur angkatan udara,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa dalam proses pengerjaan jalan tersebut, terdapat delapan jasa penyedia pengaspalan yang diminta untuk melakukan trial dan pengukuran, sehingga saat nanti pemerintah berkebutuhan dalam penyediaan jalan hotmix sudah siap.

"Penyedia jasa pengaspalan yang sudah melakukan traile ini nantinya yang akan menjadi salah satu rekomendasi, karena mereka sudah kami uji coba baik dari segi kepanasan, maupun ketebalan aspal hotmix, yang itu semua sudah kita buat standar," katanya.

Usai memantau langsung proses pengaspalan, Bupati Lumajang bersama rombongan menyempatkan diri untuk meninjau peralatan Senjata Oerlikon Skyshield milik Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) Pasukan Khas (Paskhas) Markas Besar Jakarta. (MC Kab. Lumajang/Dika/An-m/InfoPublik.id)