Peringati Hari Jadi, IAD Perbaiki Puluhan MCK



SEBARIN.INFO, Jakarta,- Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) memperingati hari jadi organisasi dengan melakukan pembangunan dan perbaikan puluhan tempat mandi-cuci-kakus (MCK) di lima wilayah DKI Jakarta.

"Ini merupakan program bakti sosial dalam rangka HUT IAD yang ke-19, yang dilaksanakan oleh IAD Pusat dan IAD Wilayah DKI Jakarta,  didukung PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dengan target melakukan pembangunan dan perbaikan MCK di 12 lokasi,  terdiri  95 pintu MCK yang tersebar di lima wilayah," kata Kapuspenkum Kejagung Mukri dalam keterangan tertulis yang diterima InfoPublik, Selasa (16/7).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada Senin (15/7), dihadiri oleh Ketua IAD Ros Ellyana Prasetyo, Ketua IAD Wilayah DKI Jakarta Tini Warih Sadono, beserta jajaran pengurus dan anggota IAD pusat dan wilayah. Lima titik ada di wilayah Kedoya Jakarta Barat, wilayah Bungur Jakarta Pusat, wilayah Manggarai Jakarta Selatan, wilayah Cipinang Jakarta Timur dan wilayah Sungai Bambu Jakarta Utara.

Mukri menjelaskan, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung Program Indonesia Bersih dan wujud nyata kepedulian Kejaksaan RI bersama IAD kepada masyarakat agar hidup lebih bersih dengan harapan fasilitas umum berupa MCK yang telah terbangun dan direhab dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Selain itu, kata dia, dilaksanakan kegiatan penanaman pohon (penghijauan dan biopori) sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan menularkan hal positif kepada masyarakat untuk kelestarian lingkungan dan sosialisasi untuk mengurangi pengggunaan sampah plastik serta kegiatan sosial lainnya yakni operasi katarak, sunatan masal, nikah masal dan operasi hernia yang tersebar di berbagai tempat sebagai agenda wajib Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Pada kesepatan itu, jelas dia, peresmian pembangunan dan perbaikan MCK di 5 wilayah DKI Jakarta tersebut dilakukan secara serentak dengan titik pusat di Jalan Pesing Koneng RT.12, RW 02 Kecamatan Kedoya, Jakarta Barat. (InfoPublik.id)