Persembahkan Emas Pertama bagi Indonesia



SEBARIN.INFO, Semarang, – Dewa Radika mempersembahkan emas pertama bagi kontingen Indonesia setelah jawara di final 400 meter putra ASEAN Schools Games 2019 di GOR Tri Lomba Juang, Jumat (19/7).

Dewa yang diunggulkan di nomor spesialisasinya ini sempat bersaing ketat dengan pelari asal Malaysia dan Thailand. Bahkan, pelari Malaysia Loganes AL Thilagana sempat memimpin hingga di 300 meter.

Tekad kuat Dewa akhirnya mampu melampaui Loganes hingga menyentuh garis finish. Dewa menorehkan waktu 48,38 detik. Sedangkan Loganes 48,48 detik, sehingga pelari Malaysia ini menyumbangkan perak bagi neagaranya. Sedangkan medali perunggu direbut Supakit Janmao dengan waktu 48,86 detik.

Pelari Indonesia lainnya yang ikut di nomor ini, Hangga Satrio hanya mampu finish di peringkat kelima dengan waktu 49,41 detik.

Sementara itu, di nomor final 400 meter putri, atlet Indonesia Nella Agustin mempersembahkan medali perunggu. Nella harus puas di posisi ketiga setelah kalah bersaing dengan dua atlet Thailand.

Catatan waktu Nella adalah 57,60 detik. Sedangkan peraih emas adalah Chinenye J Onuorah yang menorehkan waktu 54,99 detik. Di belakangnya, Arisa Weru Wanarak, juga dari Thailand, dengan catatan waktu 56,12 detik dan berhak atas medali perak. (InfoPublik.id)