Proyek Pembangunan Stadion Segera Dilelang



SEBARIN.INFO, Bonebol, – 2020 mendatang Kabupaten Bone Bolango direncanakan akan memiliki stadion bertaraf nasional bahkan disebut-sebut bakal bertaraf internasional, yakni Stadion Bone Bolango yang berlokasi di Desa Bulotalangi Kecamatan Bulango Timur.

Proyek pembangunan Stadion Bone Bolango yang akan dikerjakan selama dua tahap, yakni tahap pertama tahun 2019 dan tahap kedua tahun 2020 mendatang itu, dalam waktu dekat ini akan memasuki proses lelang untuk pekerjaan tahap pertamanya.

Untuk memastikan lokasinya, Bupati Hamim Pou didampingi Kepala Dinas PUPR Nirwan Utiarahman, Kepala Dinas Perkimtan, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Ichsan Budiman Wantogia, Ketua KONI Bone Bolango Yakub Tangahu, dan tokoh masyarakat Firman Mohammad meninjau langsung lokasi pembangunan Stadion Bone Bolango tersebut, Minggu (21/7/2019).

“Hari ini kami meninjau dan memastikan lokasi pembangunan stadion ini supaya segera dilakukan lelang, karena waktunya tinggal 7 bulan lagi. Karena itu perlu pengamatan langsung di lapangan apa ada kendalanya. Ternyata tidak ada kendala, lahan juga sudah siap. Insya Allah dalam 3-4 hari kedepan sudah akan ditender atau dilelang pembangunannya,”kata Bupati Hamim Pou saat diwawancarai.

Menurut dia, memang pembangunan Stadion Bone Bolango ini tidak akan selesai dalam waktu satu tahun anggaran, karena anggaran daerah sangat terbatas. Untuk itu, pengembangannya akan direncanakan dalam rancangan 2-3 tahun kedepan, sehingga akan memberi gambaran tempat tersebut menjadi stadion yang utuh. Stadion olahraga, juga di dalamnya ada sarana rekreasi, ada ruang terbuka hijau ramah anak dan keluarga, dan juga pusat kuliner.

“Pembangunan Stadion Bone Bolango ini kita akan desain, kita akan kembangkan terus menjadi stadion yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, baik dari sisi olahraganya, rekreasinya, seni, parawisata, maupun photograpi, sehingga orang maupun pengunjung bisa selfi-selfi di stadion tersebut,”tuturnya. (MC Bone Bolango/Kadir/Eyv/InfoPublik.id)