Putra Putri Terbaik Bangsa Menjadi Menteri



SEBARIN.INFO, Jakarta, - Presiden Joko Widodo harus mampu memanfaatkan waktu tiga bulan kedepan dengan maksimal, untuk memilih calon menteri yang membantunya dalam mengelola penyelenggaraan negara periode 2019-2024.

"Kami memahami hari-hari ke depan adalah waktu yang tersedia bagi Presiden terpilih untuk melakukan seleksi dan simulasi mengenai format serta wajah kabinet seperti apa yang akan dibangun ke depan" ujar Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (25/7).

Ia meyakini, presiden dan wakil presiden terpilih akan memilih para menteri pembantunya dengan pemikiran matang sesuai kompetensinya. Berikan kebebasan keduanya untuk memilih
tokoh pilihan diatas berasal dari partai politik tertentu atau non partai yang memiliki kemampuan.

"Hak prerogatif ada di tangan Presiden, maka pilihlah putera-puteri terbaik bangsa, baik yang berasal dari partai politik maupun non partai politik," imbuhnya.

Adanya kebebasan dalam memilih, kata dia, tentunya akan berdampak pada sinergitas penyelenggaraan negara kedepannya. Sehingga setiap program yang dijalankan oleh kementerian atau instansi negara lebih solid dalam menghadapi berberbagai tantangan dalam lima tahun kedepan.

"Akselerasi pembangunan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan," pungkas lelaki yang kerap dipanggil Bamsoet. (InfoPublik.id)