Tim Tenis Meja Beregu Putra-Putri Indonesia Melaju ke Semifinal



SEBARIN.INFO, Semarang, - Pada hari kedua penyelenggaraan ASEAN Schools Games 2019 (ASG 2019) di GOR Tri Juang Lomba, Semarang, Sabtu (20/7), tim tenis meja beregu putra dan beregu putri Indonesia memastikan langkah untuk melaju ke putaran seminfinal.

Tim tenis meja putra Indonesia menjadi runner up dan melenggang ke semifinal setelah sukses 2 kali menang dan sekali kalah. Gusti Aditya dkk menggulung Timnas Myanmar skor 3-0, dan membungkam perlawanan Timnas Philipina dengan skor 3-0. Di semifinal, Indonesia akan menghadapi timnas Malaysia, yang menjadi juara grup B putra.

Sementara itu, tim beregu tenis meja putri Indonesia juga bikin kejutan. Setelah Jumat (19/7) dikalahkan Singapora dengan skor 3-0, hari ini, Sabtu (20/7) Astrid Carolina Damayanti dan kawan-kawan berhasil menumbangkan Timnas Malaysia dengan skor 3-2.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Timnas tenis meja putri menjadi runner up grup B putri, dan lolos ke semifinal. Di semifinal, timnas putri Indonesia akan menghadapi Timnas Philipina, yang menjadi juara grup B putri.

Usai bertanding, atlet Tenis Meja Gusti Aditya mengaku optimistis bakal memperoleh medali dari Cabor tenis meja beregu putra ini. "Di semi final, kita akan bertemu juara grup B. Malaysia. Harus optimistis ke final," katanya. (InfoPublik.id)