Wapres Buka GIIAS 2019



SEBARIN.INFO, Tangerang Selatan, - Ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka. Pameran bertaraf internasional ini dibuka dan diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso.

Dalam pidatonya Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan, pameran GIIAS akan memberikan indikasi kemajuan teknologi otomotif dan contoh kemajuan yang dicapai.

Untuk mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia, JK memastikan pemerintah akan mendukung dari segi regulasi maupun infrastruktur yang dibutuhkan.

Pemerintah bahkan telah membangun car terminal di Tanjung Priok untuk aktivitas impor dan ekspor kendaraan. Nantinya akan ada pula pembangunan fasilitas serupa di sejumlah kota Indonesia.

“Rencananya ada car teminal di Subang. Pemerintah akan mendukung dengan infrastruktur yang berkembang,” katanya di ICE BSD Tangerang Selatan, Kamis (18/7/2019).

Melalui pameran GIIAS 2019 ini, JK berharap, industri otomotif Indonesia bisa menjadi basis kuat perekonomian di Indonesia.

Sementara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebut GIIAS adalah jendela bagi industri otomotif Indonesia.

"Ini sebuah gebrakan untuk menggambarkan perkembangan teknologi yang hadir dalam pamera ini," ucap Airlangga.

Sementara Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi mengajak semua pihak untuk mendukung dan ikut berperan dalam industri otomotif nasional. Dia mempercayai, industri tersebut akan memberikan dampak terhadap ekonomi nasional.

“Kami mengajak untuk berpartisipasi dalam industri otomotif. Karena akan menumbuhkan multiplier efek perekonomian Indonesia,” jelasnya.

Sebagai informasi, GIIAS 2019 akan berlangsung selama 10 hari, mulai 18 Juli hingga 28 Juli 2019. Pameran otomotif ini akan berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Di tahun ini, GIIAS mengusung tema "Future in Motion" yabg berarti upaya industri otomotif Indonesia untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Sejalan dengan tema tersebut, beberapa APM peserta turut menampilkan kendaraan konsep ramah lingkungan. (InfoPublik.id)