Advertisement here

5 TEMPAT BELANJA MURAH DI BANGKOK, THAILAND

Selamat datang di Kota Bangkok, ibukota negara Thailand yang masih jadi favorit wisatawan asal Indonesia. Banyak orang bilang jika kota ini tidak jauh berbeda dengan ibukota Indonesia, Jakarta. Namun yang menjadi spesial adalah kota ini merupakan salah satu destinasi wisata sejarah dengan kuil-kuilnya yang sangat indah, destinasi kuliner dengan street food-nya yang beraneka ragam, hingga destinasi belanja dengan jajaran surga belanja murah yang sangat memanjakan wisatawan di Thailand, khusunya Kota Bangkok.
Trend fashion di Bangkok dikenal sangat up to date dan unik. Soal harga? Jangan kaget jika harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan bikin kamu kalap. Bahkan para penjual tak tanggung-tanggung memberikan diskon spesial berupa harga grosir dengan minimal pembelian. Hal ini tentu saja tidak hanya kaum hawa saja yang mudah tergiur, tapi kaum adam juga tak kalah tergoda untuk berbebelanja banyak.
Dari sekian banyak tempat berbelanja murah, berikut 5 tempat terfavorit untuk fashionholic yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Bangkok.

1. Chatuchak Weekend Market

Sesuai dengan namanya pasar ini dibuka pada weekend atau akhir minggu. Namun jika kamu berpikir dapat menemukannya pada hari Sabtu atau Minggu saja, maka kamu salah. Yap! Tempat belanja yang dikenal dengan surganya fashion anak muda yang sangat kekinian dan murah ini dapat kamu jumpai pada hari Rabu hingga Minggu dengan jam operasi yang berbeda. Jadi pastikan untuk mengetahuinya, jika tidak ingin kunjunganmu merasa sia-sia.

Image credit: @wnsabiha
Untuk luasnya sendiri sangat luas, sampai-sampai kamu tidak akan merasa cukup untuk menjelajahinya dalam satu hari saja. Sekitar 15,000 kios pedagang mulai dari pakaian hingga makanan, tumpah ruah di pasar yang terbagi dalam 27 area ini. Tak heran jika sebanyak 200,000 orang setiap minggunya memenuhi pasar ini.

Image credit: @agnesflorencia
Jam buka: 07.00 AM – 06.00 PM (Rabu dan Kamis, 06.00 PM – 00.00 AM (Jumat), 09.00 AM – 06.00 PM (Sabtu dan Minggu)

2. Pratunam Market

Masih asing mendengar kawasan Pratunam? Percayalah bahwa kawasan ini merupakan salah satu kawasan paling terkenal di Bangkok sebagai surga belanja yang tidak boleh sampai terlewatkan. Mulai dari Pratunam Market hingga Platinum Fashion Mall semua berada di kawasan strategis ini.

Image credit: @wiradhini
Pratunam Market sendiri merupakan salah satu pasar grosir yang masih kental dengan budaya. Kios-kios baju berdiri berjejeran menjual berbagai style fashion yang tentunya bikin kalap. Walaupun identik dengan harga grosirnya, kamu juga bisa membeli fashion item satuan dengan harga yang murah pula. Mungkin tempat ini adalah surga belanja tersembunyi yang sangat memanjakan kamu dan tentu saja dompetmu.

Image credit: @stephaniehereee
Jam buka: Setiap hari, 10.00 AM – 09.00 PM

3. Platinum Fashion Mall


Image credit: @theplatinumfashionmall
Mungkin kata “mall” akan identik dengan harganya yang mahal dan barang-barang branded. Tapi lain halnya dengan mall yang satu ini, Platinum Fashion Mall ini justru sudah sangat dikenal sebagai tempat berbelanja murah baik barang satuan maupun grosir. Tak perlu takut panas-panasan atau hujan, tempat ini banyak dipenuhi oleh AC yang bikin siapapun makin merasa betah dan nyaman.

Image credit: @theplatinumfashionmall
Tempat ini masih berada di kawasan Pratunam yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tips jika ingin mendapatkan harga murah, ada baiknya untuk berkeliling terlebih dahulu untuk survai membandingkan harga mana yang paling murah. Hal ini harus dilakukan untuk menghindari kekecewaan karena mungkin ada beberapa toko yang menjual barang serupa dengan harga yang berbeda.

Image credit: @yessieltrivena
Jam buka: 08.00 AM – 08.00 PM (Sabtu, Minggu, Rabu), 09.00 AM – 08.00 PM (Senin, Selasa, Kamis, Jumat)

4. Asiatique The Riverfront

Jika berbelanja identik dengan mall atau pasar, maka lain halnya dengan Asiatique The Riverfront. Tempat satu ini menghadirkan sensasi lain karena pengunjung tidak hanya dimanjakan pada tempat berbelanja murah tapi juga terdapat pusat kuliner serta wahana bermain seperti bianglala yang begitu populer.

Image credit: @ticathailand
Jika beruntung, pengunjung juga dapat melihat langsung pertunjukan Muay thai yang kerap kali diadakan di tempat ini. Tak hanya itu, dilihat dari arsitektur ini masih terlihat beberapa bangunan lama bekas pelabuhan Sungai Chao Phraya yang masih tetap dipertahankan.

Image credit: @willandreb (kiri), @pekapk (kanan)
Jam buka: Setiap hari, 04.00 PM – 00.00 AM

5. MBK Center

Dibuka sejak tahun 1995, MBK Center menjadi salah satu mall paling dikenal di Bangkok. Selain karena lokasinya yang strategis, mall ini menjual barang-barang dengan harga miring serta grosir tanpa perlu membuat pengunjung takut merakasan kepanasan atau kehujanan.

Image credit: @walidphotoz
Sama dengan mall lainnya, tempat ini terdapat beberapa kios pedagang lokal dan bazaar di tengahnya yang menjual barang-barang dengan diskon besar. Berbagai kerajinan mulai dari tas, dompet, gantungan kunci, hingga tempelan kulkas didesain dengan motif gajah, hewan khas Thailand serta bangunan kuil-kuil terkenalnya.

Image credit: @hazelrgonzales
Jam buka: Setiap hari 10.00 AM – 10.00 PM

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here