Advertisement here

OLEH-OLEH KHAS SINGAPURA YANG HARUS KAMU BAWA PULANG

Pernah berkunjung ke Singapura? Jika iya, sudah pergi ke mana saja kamu? Pastinya banyak destinasi wisata di Singapura yang sudah kamu kunjungi. Tapi, apakah kamu ikut membagikan suka cita dengan membawa oleh-oleh khas Singapura untuk sanak keluarga dan teman serta sahabat di rumah?
Jika kamu berniat ingin memberikan cenderamata khas Singapura, barang-barang ini bisa menjadi oleh-oleh yang pas untuk dibagikan. Kamu juga bisa memilih dari yang paling murah hingga relatif mahal, hingga yang memiliki keunikan tersendiri. Lihat daftarnya di bawah ini, ya!

1. Tiger Balm alias Balsem Harimau

Image credit: @pine235
Obat oleh bisa jadi oleh-oleh, lho! Aromanya yang begitu khas dan khasiatnya yang oke punya membuat Tiger Balm kerap dijadikan oleh-oleh yang wajib dibawa pulang usai liburan ke Singapura. Cara mendapatkan Tiger Balm juga mudah, karena hampir semua apotek di Singapura menyediakannya.

2. Bak Kwa, dendeng ala Singapura

Image credit: @misscrumbsalot
Dendeng alias daging asap Bak Kwa bisa dijadikan oleh-oleh yang tepat untuk pecinta daging. Namun, bagi yang Muslim, kamu harus waspada karena ada dendeng Bak Kwa yang bahannya dari daging babi. Banyak tempat untuk mendapatkan dendeng ini, salah satunya di Bandara Internasional Changi Singapura, dengan merek terkenal adalah Bee Cheng Hiang.

3. Coklat Merlion yang yummy!

Image credit: @lorrainesin065
Ingin oleh-oleh yang begitu identik dengan Singapura, Coklat Merlion bisa mejadi pilihan. Bentuk coklatnya seperti patung Merlion, sedangkan cita rasa yang ditawarkan dijamin bakal berkesan. Banyak tempat untuk bisa mendapatkan oleh-oleh khas Singapura ini, salah satunya di Mustafa Center di wilayah Kampung India.

4. Gantungan Kunci Singapura, murah tapi tidak murahan

Image credit: @bebyevanda
Menjadikan gantungan kunci ini sebagai oleh-oleh pastinya bukan orang yang suka ribet. Selain barangnya kecil dan relatif ringan, harganya juga cukup murah, mulai dari 1 SGD. Juga, tidak sulit menemukan penjual gantungan kunci ini di pusat oleh-oleh yang ada di Singapura.

5. Singapore Sling yang menyegarkan

Image credit: @ellentpe
Selain makanan ringan, kamu juga bisa menjadikan minuman ringan sebagai salah satu oleh-oleh khas Singapura untuk dibawa pulang. Singapore Sling, yang telah ada sejak 1915, bisa jadi pilihan yang menarik.

6. Semua hal mengenai “I Love Singapore”

Image credit: @thefarmstore.sg
Salah satu oleh-oleh khas Singapura yang paling ikonik, yaitu kaos atau tote bag dengan bertuliskan “I Love Singapore”. Pemakainya dijamin bakal bangga karena seakan-akan mereka sudah pernah ke Singapura, terlepas apakah hal itu benar terjadi atau tidak. Tidak sulit mendapatkan oleh-oleh ini karena hampir semua toko souvenir menjualnya.

7. Parfum anggrek yang mewangi

Image credit: @store_art1
Anggrek Vanda Miss Joaqium adalah bunga nasional khas Singapura. Untuk menjadikannya lebih spesial, aroma dari bunga ini dijadikan parfum dan bisa dimiliki oleh siapa saja. Para wisatawan yang datang ke Singapura juga bisa menjadikan ini sebagai oleh-oleh dengan banyak pilihan aroma. Harganya antara 28 dan 170 SGD, dan kamu bisa mendapatkannya di sejumlah lokasi, termasuk di kawasan Orchard Road.

8. Menyeruput teh TWG

Image credit: @emymaryani61
Teh TWG atau Dilmah merupakan salah satu minuman teh yang cukup ikonik di Singapura. Jika ingin menjadikan teh ini sebagai oleh-oleh kala liburan ke Singapura, kamu bisa memilih Singapore Breakfast Tea, yang memiliki rasa dan kualitas teh terbaik, meski harganya cukup mahal.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here