Advertisement here

TEMPAT WISATA SINGAPURA YANG IKONIK DAN NGEHITS ABIS

Pertama kali liburan ke Singapura dan bingung mau kemana? Tidak usah bingung, ada banyak tempat wisata di Singapura yang bisa kamu kunjungi.
Negara kecil di Asia Tenggara ini memang tidak begitu luas, tapi memiliki keberagaman budaya dan wisata yang luar biasa. Berwisata di Singapura, kamu bisa menentukan ingin berwisata dengan tema seperti apa.
Nah, jika ingin mengunjungi spot landmark khas Singapura yang ikonik, kamu bisa melihat daftarnya di sini. Dijamin bakal menyenangkan, deh!

1. Merlion Park

Berada di 1 Fullerton Rd, Singapore, Merlion Park adalah taman publik yang bisa diakses oleh semua orang. Di sini terdapat Patung Merlion yang ikonik itu, dan menjadi obyek foto bagi wisatawan yang datang ke Singapura. Kamu bisa datang ke tempat ini pada malam hari untuk mendapatkan sensasi pemandangan dan suasana yang lebih menarik, dengan disinari cahaya lampu yang gemerlap.

2. HarbourFront

Berada di 81 Telok Blangah Road, Singapore, HarbourFront, merupakan sebuah pelabuhan ramai yang terbuka untuk umum, tempat kamu bisa makan sambil menikmati pemandangan tepi laut dan lautan Sentosa Island. Kamu juga bisa berbelanja di Vivo City, mal terbesar di Singapura dan HarbourFront Centre.

3. Esplanade

Berlokasi di 1 Esplanade Dr, Singapore, seberang Merlion Park, Esplanade adalah pusat seni dan pertunjukan di Singapura. Selain teater dan gedung pertunjukan, Esplanade juga memiliki pertokoan serta panggung terbuka untuk pertunjukan gratis. Di bagian luar gedung, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands dan gedung menjulang. Selain itu, terdapat perpustakaan dengan koleksi yang lengkap di sini.

4. Chinese & Japanese Gardens

Beralamat di 1 Chinese Garden Rd, Singapore, tempat wisata Singapura ini berada di atas dua pulau di danau Jurong yang indah. Taman ini disatukan oleh jembatan yang disebut Bridge of Double Beauty. Dua taman ini memiliki perbedaan tema yang mencolok. Taman Jepang mewakili tema tradisional desain kebun Jepang, sedangkan Taman Cina mewakili gaya taman kerajaan yang menggabungkan bangunan berwarna mencolok dengan lingkungannya.

5. Helix Bridge

Berada di kawasan Marina Bay, Helix Bridge menjadi salah satu landmark ikonik yang dimiliki Singapura karena bentuknya yang spiral. Dengan panjang mencapai 280 meter, menghubungkan antara area pusat dan selatan Marina di Marina Bay, kamu bisa berjalan-jalan di atas jembatan khusus pejalan kaki ini, sambil melihat pemandangan Singapura. Paling asyik mengunjungi Helix Bridge sinar lampu berkilauan di malam hari.

6. Singapore River

Ingin mengetahui sejarah Singapura dengan cara yang asyik, kamu bisa mengunjungi Singapore River dan naik Singapore River Cruise. Dari cruise ini, Anda bisa melihat pemandangan Boat Quay dan Clarke Quay, sekaligus mendengarkan sejarah Singapura, cerita tentang gedung yang dilalui, serta banyak cerita mengenai kemajuan Singapura. Dijamin terinspirasi!

7. Raffles Landing Site

Raffles Landing Site merupakan tempat wisata sejarah untuk mengenang jasa pendiri Singapura, Sir Stamford Raffles. Di sini terdapat patung replika Raffles yang menghadap ke Singapore River. Kamu juga bisa melihat diorama budaya dan sejarah Singapura.

8. F1 Race

Salah satu wisata ikonik di Singapura dalam satu dekade terakhir adalah bisa menikmati balap jet darat, F1, di malam hari di jalanan Singapura. Sirkuitnya sendiri berlokasi di jalan raya Marina Bay, Marina Bay Street Circuit, Singapura ini. Acara ini juga memiliki daya tarik sendiri. Selain balapan bergengsi, suasana di jalanan Singapura ini menjadi sangat ramai dengan banyak acara, festival malam, pertunjukan musik, konser penyanyi dan grup band terkenal. Selain itu juga ada sejumlah stan makanan dan minuman. Di akhir balapan, penonton juga disuguhi pesta kembang api. Keren banget, deh!

9. Clarke Quay

Kawasan Clarke Quay penuh dengan bangunan tua rumah toko dengan arsitektur China, yang dicat penuh warna. Selain tempatnya yang Instagrammable, juga terdapat banyak kafe, restoran, bar, dan jazz club di kawasan ini, yang menjadi Clarke Quay sebagai tempat hang out yang selalu penuh di malam hari.

10. Gardens by The Bay

Tempat wisata Singapura ini merupakan taman raksasa yang mempunyai luas 100 hektar, terletak tepat di belakang Marina Bay Sands. Banyak spot wisata menarik untuk dikunjungi, seperti Flower Dome, rumah kaca raksasa seluas 1,2 hektar yang terbesar di dunia dengan beragam bunga dan tanaman dari seluruh tempat di dunia yang dikonservasi. Ada juga Cloud Forest, gunung indoor dengan tinggi 35 meter, di mana kamu bisa mengelilingi gunung itu di jalur yang disediakan. Selain itu, ada OCBC Skyway, jalanan dengan panjang 128 meter di atas ketinggian 22 meter, tempat melihat city view Singapura. Ada juga Supertree Grove, taman vertikal yang didesain dengan kanopi lebar di bagian atasnya sebagai penyejuk di siang hari dan panorama lampu di malam hari. Taman Heritage Gardens, danau Dragonfly dan Kingfisher Lakes juga menarik untuk dipandangi.

11. Jembatan Henderson Waves

Ingin melihat jembatan dengan bentuk yang unik? Jembatan Henderson Waves adalah jawabannya. Desain jembatan penyeberangan yang menghubungkan Telok Blangah Hill Park dengan Mount Faber Park ini berbentuk gelombang sepanjang 274 meter. Bisa membayangkan berfoto di sini?

12. Singapore Flyer

Salah satu bianglala terbesar di dunia ada di Singapura, yaitu Singapore Flyer. Kamu bisa menikmati pemandangan Singapura hingga ke Pulau Batam di Indonesia. Setiap satu putaran membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

13. Jewel Changi Airport

Salah satu tempat wisata paling ikonik di Singapura dalam setahun terakhir adalah Jewel Changi Airport. Terminal mewah dan megah ini memiliki beragam atraksi wisata, seperti Shiseido Forrest Valley, Manulife Walking Nets, Bouncing Nets, Hedge Maze, Mirror Maze dan Discovery Slides. Selain itu, Jewel juga memiliki lebih dari 280 toko dan restoran, dan bahkan memiliki air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia bernama HSBC Rain Vortex.

14. Marina Bay Sands

Salah satu tempat wisata paling ikonik di Singapura adalah Marina Bay Sands. Tempat wisata ini terdiri dari tiga gedung yang dihubungkan dengan bangunan mirip kapal. Di dalam Marina Bay Sands terdapat ribuan kamar hotel, mal, kasino, teater, restoran, klub malam, ruang kesenian, hingga taman. Kolam renang dengan ukuran 150 meter di ketinggian 200 meter dengan pemandangan kota Singapura menjadi salah satu daya tarik utama Marina Bay Sands. Pmalam hari ada pertunjukan gratis laser, efek, dan atraksi cahaya, “Wonder Full—Light & Water Spectacular”. Untuk bisa sampai ke lantai paling atas Marina Bay Sands, kamu akan diminta tiket dengan harga sekitar 250 ribu IDR.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here